FOTO: Menantang Maut di Jalur Setapak Hua Shan

Jalur Setapak Hua Shan
Sumber :
  • huashan16.com

VIVAlife – Anda gemar hiking dan mendaki gunung? Jika menantang nyali di tempat tinggi merupakan cara Anda bertualang maka jalur setapak Hua Shan di Provinsi Shaanxi, Tiongkok, harus ada dalam daftar destinasi Anda.

Melansir laman RocketNews24, di awal pendakian, Hua Shan terlihat jinak. Gerbang besarnya memperlihatkan pemandangan lima puncak Gunung Hua Shan yang menjulang megah. Para pendaki pun diberi “bonus” dengan tangga yang berbaris rapi.

Hua Shan terlihat sebagai plesir santai dengan pemandangan alam menakjubkan. Sisi tebing memiliki pagar tebal yang akan melindungi para pendaki. Anda bagai berjalan-jalan di negeri di atas awan.

Namun, setelah Anda tiba di puncak kedua, Hua Shan memberikan kejutan pertama. Hilang sudah tangga beton. Sebaliknya, Anda akan disambut dengan batu cadas nan curam. Terdapat tali dan rantai yang akan membantu Anda menaklukkan ketinggian.

Bagi mereka yang takut ketinggian, tidak dianjurkan melanjutkan perjalanan ke tahap selanjutnya di jalur Hua Shan. Pasalnya, di puncak ketiga, medan semakin curam dan jalan setapak semakin sempit.

Disinilah, nama jalur setapak maut bermula. Kendati pengelola memastikan keamaan para pendaki dengan tali pengaman di sepanjang jalur, tetap saja melintasi jalur Hua Shan bisa membuat lutut lemas.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Berikut foto-foto jalur ekstrem di Hua Shan seperti dilansir dari situs web resmi mereka:

Jalur Setapak Hua Shan

Tokoh Agama Papua: Jangan Ikut Ajakan Sesat Aksi Demo 1 Mei, Pihak Tidak Bertanggungjawab

Jalur Setapak Hua Shan

Jalur Setapak Hua Shan

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya
Petugas menunjukkan emas Antam di Butik Antam Pulo Gadung, Jakarta (foto ilustrasi)

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.236.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024