Pengobatan Baru Tumpas Selulit

Ilustrasi selulit
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Selulit merupakan salah satu musuh kecantikan yang paling ditakuti kaum wanita. Krim, lulur hingga sinar laser sering digunakan untuk mengurangi kulit bertekstur mirip kulit jeruk tersebut. 
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Sebuah obat baru dimungkinkan untuk menyelamatkan jutaan wanita di dunia dari selulit. Uji coba yang dilakukan di AS pada 150 wanita, menunjukkan peningkatan signifikan dari penampilan kulit jeruk pada bagian paha, perut dan bokong. 
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Penelitian melibatkan wanita berusia 18 hingga 45 tahun. Setiap peserta menerima hingga tiga sesi pengobatan obat Xiaflex (CCH) atau plasebo.
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Sesi pengobatan dilakukan dengan jarak 21 hari antarpenyuntikan. Setiap sesi dilakukan dengan 12 kali suntikan pada daerah yang dipenuhi selulit pada bokong dan paha. 

Temuan menunjukkan 68 persen dari wanita yang menerima dosis sedang hingga tinggi melaporkan puas atau sangat puas dengan hasilnya. Ini dibandingkan dengan hanya 34 persen peserta yang hanya disuntikkan plasebo.

James Tursi, kepala medis perusahaan, mengatakan, "Pengobatan melebihi yang diharapkan, menunjukkan perbaikan yang signifikan secara statistik pada selulit yang diukur oleh kedua dokter dan pasien," katanya seperti dimuat Daily Mail.
 
Xiaflex berasal dari sumber hayati, dan penggunaannya disetujui di Eropa, Kanada dan Australia untuk pengobatan kontraktor Dupuytren, penyakit tangan kaku serta pengobatan penyakit Peyronie.

Sekedar informasi, selulit adalah istilah untuk menggambarkan kulit yang memiliki tekstur tidak rata. Umumnya gangguan metabolisme lokal ditemukan di bawah jaringan kulit pada bagian paha, pantat dan perut. Kondisi ini banyak ditemukan pada remaja perempuan dan wanita dewasa. 

Selulit dialami 85-98 persen wanita dari semua etnis. Selulit terjadi saat kolagen kehilangan elastisitasnya yang disebut septae dan tampak seperti bagian bergelombang di permukaan kulit. Xiaflex menghancurkan lemak yang tidak rata sehingga meratakan kulit. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya