Kencan Selalu Gagal, Ini Penyebabnya

Ilustrasi pasangan makan malam
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Bertanya-tanya mengapa Anda selalu gagal menemukan pasangan setelah sering menjalani kencan? Anda mungkin tak menyadarinya, bahwa ada beberapa kesalahan fatal, yang bila sering dilakukan akan membuat hidup berakhir dalam kesendirian.
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Seperti dimuat dalam Mens Health, terdapat lima hal yang membuat lawan jenis menjauh. Apa saja?
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Mendominasi pembicaraan
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Saat menghabiskan waktu bersama sosok yang menarik, tak jarang seseorang berusaha memamerkan pekerjaan, pengalaman mengesankan dan selera humor. Terlalu mendominasi dapat menjadi bumerang, kata Christie Hartman, ilmuwan perilaku dan penulis Changing Your Game: A Man Guide to Success with Women. "Keluhan terbesar wanita saat kencan pertama adalah pria bicara terlalu banyak."

Hal buruk tentang mantan

Terlalu jujur akan hubungan masa lalu di awal kencan akan membuat lawan jenis menangkap peringatan. "Dia akan merasa mantan masih menguasai hari Anda, dan dia akan merasa memiliki saingan."

Mengejek acara favorit 

Meski tak menyukai acara kesukaan atau artis favoritnya, jangan mengkritiknya terlalu keras. "Jika mengkritik, bahkan jika hanya bergurau, lawan jenis akan merasa Anda merendahkannya.

Terlalu cepat ungkap hal pribadi

Mungkin Anda memiliki hubungan rumit dengan keluarga atau kekerasan di masa kecil. Tapi, terlalu cepat menceritakannya akan membuat lawan jenis tak nyaman.

"Menceritakan hal gelap dalam hidup terlalu dini hanya akan menakutinya. Dia akan berpikir 'orang ini bermasalah'," ungkap Rachel DeAlto, pakar hubungan dan penulis Flirt Fearlessly.

Pamer kekayaan dan kedudukan

Membuat pasangan kencan mengetahui pekerjaan atau tempat liburan yang eksklusif mungkin cara memperlihatkan siapa diri Anda. Namun, itu akan merobek harga dirinya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya