Cara Efektif Turunkan Tekanan Darah

Sumber :

VIVAlife - Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi medis di mana aliran darah pada arteri dalam keadaan naik. Bila tekanan darah sering berada di angka 140/90 mmHg, Anda mesti waspada dan berobatlah untuk menurunkan angka itu. Karena tekanan darah yang normal itu berada di angka 120/80.

Seiring perjalanan waktu, tekanan darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung, penyakit ginjal, stroke, dan masalah kronis lain. Berikut, adalah beberapa makanan yang dapat menjadi solusi masalah ini, disadur dari Zeenews.india.com:

Susu Rendah Lemak

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Susu rendah lemak atau susu skim merupakan minuman sehat yang sangat baik karena kaya kalsium dan vitamin D. Ini afektif untuk menurunkan blood pressure Anda yang naik dan terus naik.

Bayam

Sayur berdaun hijau ini kaya serat, potasium, folat, dan magnesium. Konten ini bisa menyehatkan jantung, menurunkan dan menjaga tingkat tekanan darah di level normal. Jadi tak ada salahnya ajari si kecil untuk suka bayam sejak usia dini.

Kentang

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Ini makanan yang mengandung magnesium dan potasium, dua mineral penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung. Ia dapat pula membantu menurunkan tekanan darah, selain itu kentang juga memiliki kadar serat tinggi.

Kacang

Ini makanan murah meriah yang sehat. Meski sering dianggap pemicu jerawat, kacang ternyata baik untuk tekanan darah. Sebab kacang penuh serat larut, magnesium, dan potasium. Semua komponen yang baik untuk tubuh.

Pisang

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Siapa bilang pisang hanya cocok untuk monyet? Buat manusia buah ini juga membawa segudang benefit. Alasannya karena pisang adalah sumber potasium yang bisa mengurangi efek natrium pada tekanan darah. Selain itu, menambahkan si kuning lonjong dalam menu makanan sehari-hari, akan lebih baik ketimbang membeli suplemen yang harganya mahal. Jadi untuk sehat tak perlu mahal kan? (ita)





Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024