Segudang Manfaat Berjalan Kaki ke Kantor

Ilustrasi jalan kaki
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Jika jarak antara kantor dan rumah Anda tidak terlalu jauh, tak ada salahnya pensiunkan sejenak motor atau mobil di garasi. Berjalan kakilah. Minimal, dalam sepekan 3 hari jalan kaki, sisanya bisa gunakan kendaraan.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Sebab, dikutip dari Huffingtonpost.com, ada banyak sekali manfaat yang bisa diraih jika memilih berjalan kaki menuju kantor. 

Menenangkan jiwa
Penelitian dari University of East Anglia and the Center for Diet and Activity Research menyatakan, orang yang pindah dari mobil ke jalan kaki (atau sepeda), terbukti memiliki ketenangan jiwa lebih baik. Di kantor mereka bisa lebih konsentrasi bekerja dan tidak mudah dilanda stres.

Sekaligus olahraga
Jalan kaki ke kantor menghemat uang. Anda tidak perlu membayar ongkos bensin dan aktivitas ini bisa sekaligus dijadikan olahraga pagi yang murah meriah.

Lebih kreatif
Hasil studi Stanford University menyatakan, orang yang rajin jalan kaki memiliki otak lebih kreatif ketimbang mereka yang tergantung pada mobil. Sebuah tes yang diberikan, menyatakan fakta itu dengan sangat gamblang.

Bebas diabetes
Ya, dengan jalan kaki Anda bisa terhindar dari serangan diabetes, hal ini dinyatakan dalam laporan American Journal of Preventive Medicine pada 2013. Tak hanya itu, jalan kaki terbukti menyehatkan jantung, sehingga tekanan darah lebih bagus.

Mengenal lingkungan
Sadarkah Anda kalau selama ini sering abai dengan kondisi sekitar? Dengan berjalan kaki ke kantor yang dekat, Anda berkesempatan menikmati pemandangan indah di sekitar rumah dan bisa menghirup udara segar pagi hari.

Blogger dari HuffPost, Amy Arndt bercerita setiap pagi ia berjalan kaki 4,8 kilometer ke kantor dan hanya membutuhkan waktu 45 menit. Ia sarankan pakai saja headphones, maka tahu-tahu Anda sudah berada di depan pintu kantor. Oke, setelah tahu betapa banyak manfaat dari berjalan kaki, masih berminat naik mobil esok hari? (art)

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun
ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024