Kunci Kulit Sehat dan Mulus: Vitamin C

Ilustrasi stroberi dan bibir merah
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Dalam merawat tubuh, wanita tidak harus selalu melakukan perawatan mahal. Inner beauty atau kecantikan dari dalam diri juga harus diperhatikan. Terkadang hal itu yang sering luput dari perhatian wanita.

Wanita diciptakan untuk tampil cantik dan baik. Menurut dr. Juliana Yu, MD. H, NH seorang pakar kecantikan, kini wanita sudah mulai peduli dengan perawatan tubuh.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

"Kalau saya lihat 10 tahun belakangan ini wanita Indonesia mulai peduli," katanya saat ditemui VIVAlife di House of Skinovation di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 18 September 2014.

Ia mengatakan, gaya hidup memengaruhi kondisi kulit. Melakukan hal-hal yang disukai misalnya, bisa membuat wajah lebih cerah dan memperlambat penuaan kulit.

Dokter yang sudah membuka kliniknya selama 16 tahun ini juga menyarankan agar wanita mengonsumsi vitamin C sejak usia 12 tahun. Ini dikarenakan vitamin C mengandung healing power yang kuat dan anti oksidan.

"Kalau sudah 12 tahun sudah boleh minum Vitamin C. Vitamin C anti imfalasi yang kuat, mengandung zinc dan magnesium sangat penting. Setidaknya 500 milligram per hari," ujar dia.

Untuk orang yang memiliki penyakit maag, ia menyarankan untuk mengonsumsi vitamin C setelah makan.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024