5 Film Pilihan Akhir Pekan

Film pilihan minggu 3 september 2014
Sumber :
  • Istimewa

VIVAlife - Kami kurasi lima film terbaik yang bisa menjadi alternatif menonton Anda akhir minggu ini. Ajak teman-teman terdekat untuk menyaksikannya, karena kelima film ini memiliki genre lengkap, mulai dari action, komedi, hingga horor. Bersiap-siaplah untuk ketakutan!

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

maze runner

1.    The Maze Runner

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Film pilihan kami yang pertama adalah karya visual tentang teka-teki sekelompok anak muda yang diculik kemudian ditempatkan di sebuah lapangan luas (bernama Glade), dengan tembok-tembok raksasa tinggi menjulang. Anehnya tidak pernah diketahui, siapa orang yang membawa mereka ke sana, dan dengan tujuan apa.

Yang pasti, tembok-tembok ini adalah sebuah labirin maut yang membuat orang-orang berpikir ulang untuk kabur. Namun semuanya berubah, ketika Thomas (Dylan O'Brien) dibawa ke sana. Jiwa pemberontak pemuda ini memicu kebangkitan sebuah ide, bahwa kesempatan untuk melarikan diri itu terbuka.

Film ini cocok untuk dinikmati bersama teman-teman terdekat, guna menyaksikan plot mengagetkan yang ada di akhir film. Bahkan situs database film: Imdb memberi rating 7.9, sebuah tanda bahwa karya visual ini layak disaksikan.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024


The Prince

2.    The Prince

Jika Anda menyukai film Taken yang dulu pernah dimainkan Liam Neeson maka Anda akan menyukai film ini. Berkisah tentang mantan pembunuh bayaran yang sudah insaf, namun terpaksa kembali ke dunia hitam karena putri semata wayangnya disekap bandar narkoba.

Upaya membebaskan sang anak menjadi tak mudah, karena bandar narkoba itu dilindungi kepala mafia besar yang memiliki banyak begundal bersenjata api. Film ini mempertemukan banyak bintang besar Hollywood, di antaranya Bruce Willis, Jason Patric, John Cusack, 50 Cent, dan bintang asal Korea Selatan, Rain.

Meski jago berkelahi, uniknya tokoh Paul yang dimainkan Jason Patric tidak seperti seorang petarung andal. Penampilannya sangat sederhana seperti pria kebanyakan, namun begitu kepalanya ditodong senjata, barulah kemampuan beladiri dan menembaknya keluar. Film ini seru buat Anda yang gemar scene ledakan besar dan bunyi berisik desing peluru.


Malam Minggu Miko

3.    Malam Minggu Miko The Movie

Jika Anda penggemar serial film pendek Malam Minggu Miko di sebuah stasiun televisi swasta, maka versi The Movie-nya wajib disaksikan. Film ini menjadi unik, karena kini tokoh Miko yang dimainkan Raditya Dika, membawa serta dua sahabat terbaiknya Rian ( Ryan Andriandhy ) dan Dovi ( Andovi da Lopez ) yang dalam serial televisinya, mereka tidak pernah muncul dalam satu frame.

Film ini bercerita tentang seorang pemuda culun bernama Miko yang berusaha mencari cinta, namun selalu gagal. Alih-alih bisa memberikan saran terbaik bagi Miko, Rian dan Dovi justru membuat Miko makin terperosok ke dalam jurang ke-jombloan. Rian bahkan mengatakan, kisah cinta Miko selalu gagal karena kutukan yang terjadi saat ia SMP. Karena itu, Miko harus menelusuri jejak masa lalunya agar kutukan ini sirna. Film kocak ini cocok buat penonton remaja yang mencari hiburan drama cinta berbalut komedi segar. 

Samurai X

4.    Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno

Sejak dua minggu lalu, penggemar anime Samurai X bergembira karena film kedua live-action tokoh Kenshin Himura telah tayang di bioskop lokal. Samurai X adalah jagoan pedang yang tak pernah kalah dan memiliki sayatan `X` di pipinya. Oleh pemerintah Jepang, Kenshin sang Samurai X diminta membantu memberantas sekeompok penjahat berpedang, yang dipimpin oleh Shisio Makoto.

Meski awalnya ragu, akhirnya Kenshin berangkat ke Kyoto untuk menyelamatkan kota itu dari kehancuran, dari tangan Shisio dan anak buahnya. Namun di perjalanan ia mendapat banyak kendala, karena dihadang banyak samurai hebat lain. Bahkan dalam sebuah pertarungan sengit, pedang Kenshin patah sehingga ia tak dapat bertarung secara maksimal.

Film ini disutradarai Keishi Ohtomo yang dulu telah membesut film Samurai X pertama, dan dimainkan oleh aktor Takeru Sato sebagai kenshin, dan si cantik Emi Takei sebagai Kaoru, kekasih Kenshin. Dengan bantuan distribusi dari Warner Bros, film ini dijamin akan memuaskan dahaga para penggemar serial komik Jepang itu di seluruh dunia.


The Swimmer

5.    The Swimmer

Ingat dua film horor Thailand yang membuat banyak orang sulit tidur: Coming Soon dan Ladda Land? Sophon Sakdaphisit, sutradara dua film itu tahun ini melempar karya sinema terbarunya The Swimmer. Bercerita tentang cinta segita antara dua pria yang bersahabat, namun mencintai wanita yang sama.

Sebuah insiden menyebabkan sang wanita meninggal di kolam renang, dan semenjak itu arwahnya gentayangan menghantui salah satu pria yang bertanggung jawab atas kematiannya.

Jika Anda tidak benar-benar menyukai film horor, ada baiknya tak menonton film ini. Karena seperti kita ketahui bersama, Thailand dikenal sangat hebat dalam membuat film-film menakutkan. Namun buat yang keranjingan film penuh darah dengan suasana mencekam, maka The Swimmer jelas tontonan wajib Anda.

Meski menjual genre horor, film ini juga diselingi kisah asmara yang cukup hot di antara tiga anak muda yang terlibat cinta segita. The Swimmer dibintangi tiga pemain muda top negara Gajah Putih, March Chutavuth, Tor Thanapob, dan Kao Supassara. Oke segera booking tiket film yang Anda inginkan, dan selamat menonton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya