KONSULTASI: Larangan Usai Melahirkan

Ilustrasi Ibu Hamil
Sumber :
  • iStock
VIVAlife –
Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso
Hamil dan melahirkan merupakan karunia terbesar yang dialami wanita. Untuk itu, saat kehamilan dan masa-masa setelah melahirkan, ibu menjadi ekstra hati-hati. Adakah, larangan tertentu bagi ibu usai melahirkan?

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu

Simak tanya jawab pembaca
Anies Berkunjung ke Rumah Dinas Cak Imin: Tradisi Lebaran Kita Saling Berkumpul
VIVAlife dengan dr Rahajeng A.P dari MeetDoctor di bawah ini:


Tanya:


Tolong beri pencerahan seputar pola makanan yang baik di konsumsi untuk Ibu menyusui. Dan, apakah benar usai melahirkan, Ibu dilarang tidur siang, dan tidak boleh makan ikan laut?


Terima kasih.


Jawab:


Halo,

Tidak ada batasan dalam mengonsumsi makanan untuk ibu yang menyusui. Yang paling penting sesuai dengan jam makan pada umumnya. Pagi (pukul 7-9), siang (pukul 12-1), dan malam (pukul 18-19), ditambah dengan selingan buah-buahan sehat di antara jam makan tersebut.


Ibu usai melahirkan boleh saja makan ikan laut, selama tidak memiliki alergi terhadap ikan laut. Tidak ada larangan untuk melakukan tidur siang pada ibu usai melahirkan. Beristirahatlah bila Anda merasa lelah.


Semoga membantu


dr. Rahajeng A.P.






Anda memiliki masalah dan pertanyaan seputar kesehatan? Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@viva.co.id.


Masalah Anda akan dijawab oleh dokter ahli. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk. Pertanyaan pembaca yang dijawab, akan ditampilkan melalui artikel di
VIVAlife.
(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya