Ulang Tahun ke-80, Sophia Loren Luncurkan Buku Memoar

Sophia Loren
Sumber :
  • REUTERS/Tomas Bravo

VIVAlife - Ikon perfilman dan diva Italia, Sophia Loren, merayakan ulang tahunnya yang ke-80 dengan meluncurkan buku memoar. Buku tersebut, mengungkapkan perjalanan hidup hidupnya, termasuk pencapaian kariernya hingga saat ini.

Buku yang memiliki 300 halaman ini berjudul Yesterday, Today, and Tomorrow, dan Loren menyebutnya sebagai buku harian hidupnya. Buku ini berisikan foto-foto lama Loren dan surat, serta catatan pribadi dari sahabat-sahabatnya seperti Cary Grant, Frank Sinatra, Audrey Hepburn, Richard Burton, dan Marcello Mastroianni.

Seperti dilansir kantor berita Reuters, buku Yesterday, Today, and Tomorrow juga menggambarkan perfilman di dunia selama 60 tahun terakhir, sekaligus menggambarkan kehidupan Loren sebagai ikon perfilman Italia yang berawal dari hidupnya di jalanan hingga menjadi salah satu bintang film paling glamor di dunia.

Sophia Loren pernah memenangkan piala Oscar pada 1961, untuk perannya sebagai ibu di masa perang pada film La Ciociara (Dua Wanita).

Cerita dalam buku Yesterday, Today, and Tomorrow dimulai dari kisah saat Loren dalam menyiapkan makan malam Natal terakhir untuk kedua putra dan keempat cucunya di rumahnya di Swiss.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Sophia Loren awalnya bernama Sofia Scicolone, kemudian mengganti ejaan nama depannya menjadi 'ph' dan memakai nama panggung 'Loren'. Ia lahir di Roma pada 20 September 1934.
 
Loren dibesarkan di Pozzuoli, sebuah kota miskin di dekat Naples. Loren mengalami masa-masa pahit dalam hidupnya, saat masih kecil. Ia, bahkan pernah mengemis makanan dari tentara Amerika Serikat selama Perang Dunia II. Tubuhnya yang sangat kurus saat masih kecil, membuat Loren dipangggil "stuzzicadenti" (tusuk gigi).

Ibunya membawa Loren ke Roma, di mana sang ibu meraih penghasilan dari pekerjaannya sebagai model dan memenangkan kontes kecantikan. Saat awal tahun 1950-an, Loren bertemu dengan Carlo Ponti yang kemudian menjadi suaminya. Carlo Ponti meninggal pada 2007 dalam usia 94 tahun, setelah menikah dengan Loren selama lima dekade.

Dalam buku biografinya, Sophia Loren menggambarkan hubungan pribadinya dengan beberapa sosok pria ternama. Salah satunya adalah hubungan spesialnya dengan aktor Marlon Brando, saat mereka sedang syuting film A Countess pada tahun 1967 di Hong Kong. (asp)

Film Keluar Main 1994

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebuah film yang ditunggu-tunggu, "Keluar Main 1994", tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024