Manipulasi Foto dengan Selebriti, Pengacara Diskors

Anne Hathaway
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
VIVAlife –
Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD
Terbukti melakukan pencitraan, seorang pengacara dari firma California Bar Association diskors. Pengacara bernama Svitlana Sangary tersebut terbukti melakukan manipulasi foto menggunakan photoshop agar terlihat kerap berpose bersama selebriti dan pesohor lainnya.

Abu Vulkanik Gunung Ruang Ganggu Penerbangan, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Terdapat lebih dari 50 foto manipulasi Sangary dengan sejumlah selebriti dan tokoh politik, diantaranya Anne Hathaway, George Clooney, Leonardo di Caprio, Jamie Foxx hingga Hillary Clinton dan Presiden Barack Obama.
Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan


Tidak hanya untuk kepuasan pribadi, foto-foto tersebut juga dia pajang di laman pribadinya. Tujuannya, agar konsumen melihat Sangary sebagai pengacara yang punya banyak koneksi di dunia politik dan hiburan.


Atas hal tersebut, Sangary diskors dari lisensi praktiknya selama 6 bulan, serta harus menjalani percobaan selama 3 tahun.


Pencitraan sangary terbongkar karena koleganya meminta Sangary untuk menghubungkannya dengan dunia hiburan, namun Sangary terus menolak. Pihak firma yang curiga menyelidiki Sangary dan menemukan bahwa seluruh foto yang dia pajang di situsnya adalah palsu.


“Dia mengaku berteman dengan banyak selebriti dan kerap diundang di acara-acara formal, namun semua itu tidak benar,” tulis firma California Bar Association, yang dilansir
Daily Mail.

Hakim memutuskan Sangary bersalah setelah mendapatkan penilaian dari pakar teknologi informasi yang menyatakan, foto para selebriti tersebut asli, namun “kehadiran” Sangary di foto-foto tersebut jelas-jelas merupakan manipulasi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya