Tampil Cantik Meski Berkacamata, Siapa Takut?

Ilustrasi wanita poni
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Di beberapa film Hollywood, banyak adegan di mana wanita kutu buku berkacamata ingin merubah penampilannya menjadi seksi. Bagi banyak orang, wanita berkacamata memang identik dengan kesan culun. Padahal belum tentu, semua tergantung pada pembawaan masing-masing orang.

Bagi Anda yang memakai kacamata, jangan dulu merasa pesimis. Karena sebenarnya, Anda tetap bisa tampil cantik menggoda. Salah satu kuncinya ada pada riasan wajah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tetap tampil menarik dengan kacamata. Berikut kami bocorkan tipsnya.

Gunakan eyeshadow warna Llembut

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Hindari riasan smoky eyes dan eyeliner tebal. Hal ini akan membuat dandanan Anda terlihat berlebihan. Untuk itu, Anda bisa memilih warna-warna medium yang memberi kesan alami, seperti bronze dengan eyeliner tipis.

Perhatian bulu mata

Aplikasi maskara tipis-tipis, dengan begitu lensa kacamata dapat melihat bulu mata yang menggumpal dengan lebih jelas. Dikutip dari Dailymakeover, gumpalan dapat terjadi ketika maskara terlalu tebal jika Anda tidak menyisirnya. Karenanya, pilih jenis maskara yang memiliki formula khusus untuk memberi efek bulu mata panjang, dan hindari maskara yang mampu menambah volume bulu mata.

Aplikasi concealer di bawah mata

Daftar Harga Pangan 24 April 2024: Beras hingga Gula Konsumsi Naik

Walaupun Anda memakai kacamata, bukan berarti area bawah mata bisa dilupakan. Aplikasi concealer berwarna cerah yang mampu merefleksikan pigmen kulit, sehingga tampilan mata tetap segar.

Tambah sentuhan feminin

Jika memakai kacamata gelap dengan bingkai tebal, hal ini akan memberi efek maskulin pada tampilan wajah. Untuk itu, tambahkan sedikit sentuhan feminin dengan cara menyapu blush-on merah muda di pipi. Anda juga dapat memilih lipstik cerah untuk menyempurnakan tampilan wajah ini. Selamat berburu si dia, ladies!


Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap
Forum on “Expansion of Job Opportunities in Japan for Indonesia Resources”

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Kemnaker mengajak pemberi kerja Jepang untuk berinvestasi dalam memberikan pelatihan bahasa Jepang bagi kandidat SSW Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024