Jembatan Gantung Terpanjang di Rusia

Musim Gugur di Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
VIVAlife - Bagi Anda penggemar wisata ekstrem, rasanya patut mengunjungi Taman Nasional Sochi di Rusia. Tempat wisata yang baru saja dibuka pada musim panas ini menawarkan pemandangan pegunungan yang luar biasa indah.
Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Atraksi utamanya adalah Sochi Skypark Bridge yakni jembatan gantung sepanjang 1.800 kaki dengan ketinggian 650 kaki di atas gunung. Para wisatawan dapat menantang adrenalin dengan menyusuri jembatan super tinggi itu.

Hadiahnya tentu saja dapat menikmati lukisan alam pegunungan dengan hutan hijau dan sungai di bawah jembatan sepuasnya.

Tak hanya itu, pengunjung yang ingin lebih menjajal nyali mereka juga dapat melakukan bungee jumping. Dilansir Amusingplanet, terdapat beberapa titik berbeda di sepanjang jembatan di mana Anda dapat melompat dan melakukan bungee jumping.

Jembatan tersebut sebenarnya merupakan bagian dari AJ Hackett Sochi Skypark yang dibuka di waktu yang sama dengan pembukaan jembatan. Sochi Skypark bridge dibuat oleh pihak Rusia yang berkolaborasi dengan New Zealand.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Dibutuhkan waktu  sekitar dua tahun untuk menyelesaikannya serta berbagai material seperti 740 ton metal, 2 ribu meter kubik beton untuk membangun jembatan itu.

Tak perlu khawatir, jembatan unik ini cukup kuat karena didesain tahan gempa hingga 9 Skala Richter. Kapasitasnya sendiri terbilang besar yakni mampu menampung sebanyak 3 ribu orang di atasnya. (art)

Pelita Air datangkan Airbus 320.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya Yogandari mengatakan, Pelita Air berhasil mencapai rata-rata tingkat ketepatan waktu penerbangan saat arus balik Lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024