Enam Tips Berbelanja Pintar dengan Harga Terbaik

Ilustrasi belanja.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
VIVAlife - Sudah menjadi kodratnya jika wanita memiliki hobi berbelanja. Namun, dari sekian banyak wanita, tidak semuanya bisa disebut sebagai “smart shopper”.
Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Keahlian tersebut juga tidak datang secara alami. Wanita terbiasa membeli barang yang diinginkan bukan dibutuhkan, produk keluaran terbaru pun menjadi incaran.
Denny JA: Saatnya Jalankan Politik Move On Usai Putusan MK

Itulah mengapa wanita perlu mengetahui semua tips tentang tawar menawar saat berbelanja. Tawar menawar di sini, bukan berarti Anda berdebat, atau bertengkar dengan penjual, namun untuk memastikan bahwa mereka memberikan produk dengan harga yang pantas.
Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum berbelanja. Tips ini akan membantu untuk memenangkan penawaran saat berbelanja. Anda perlu mengetahui apa yang sebenarnya dicari, dan melihat tempat mana yang memberi harga termurah.

1. Kunjungi toko yang lebih kecil

Toko seperti ini tampak mencari laba yang lebih kecil, jika Anda membandingkannya dengan toko yang lebih besar. Anda bisa bertanya harga di toko yang lebih kecil untuk mendapatkan harga yang lebih baik.

2. Jadilah pelanggan tetap

Karena Anda adalah pelanggan setia, sebagai pemilik toko biasanya tahu Anda akan datang lagi jika Anda mendapatkan harga yang pantas.

3. Coba untuk tidak berdebat

Berdebat soal harga hanya akan membuat Anda malu untuk memasuki toko itu lagi. Selalu tersenyum dan cobalah untuk tidak marah.

4. Merekomendasikan pada lebih banyak orang

Jika Anda bisa mengenalkan banyak pelanggan pada toko tersebut, hal ini akan membantu pemilik toko untuk percaya bahwa Anda bisa membantu meningkatkan keuntungan, sehingga mereka akan memberi harga terbaik sesuai dengan orang-orang yang anda perkenalkan.

5. Hubungan baik

Bangun hubungan baik dengan pemilik toko maupun bagian penjualan. Ini adalah jalan lain untuk memenangkan penawaran terbaik. Tetap bersikap baik pada mereka akan membantu Anda mendapat apa yang diinginkan dan juga harga yang masuk akal.

6. Perbandingan harga

Satu toko mungkin tidak cukup untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Anda perlu mendatangi beberapa tempat untuk mendapat penawaran terbaik. Hal ini mungkin membuang waktu, namun hal ini juga sangat berarti.

Sumber: Boldsky (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya