Cegah Obesitas dan Diabetes dengan Konsumsi Keju

Keju.
Sumber :
  • REUTERS/Alexander Demianchuk
VIVAlife -
Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria
Mengonsumsi produk susu yang baik untuk kesehatan, seperti keju ternyata mampu membantu mengurangi risiko penyakit metabolik seperti obesitas dan diabetes tipe 2. Ini merupakan hasil penelitian baru.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

Seperti dilansir
Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal
Times of India, mengacu penelitain itu, kini pedoman diet merekomendasikan konsumsi harian produk berbasis susu sepertiĀ  keju 2-4 porsi. Tak hanya keju, yogurt, krim dan mentega juga baik dikonsumsi setiap hari.


"Studi intervensi dirancang dengan baik. Tambahan konsumsi produk berbasis susu diperlukan untuk memastikan dampak konsumsi susu meningkat pada kesehatan metabolisme yang sehat," kata Iwona Rudkowska, ilmuwan di endokrinologi dan nefrologi departemen di CHU de Quebec Research Center.


Untuk mempelajari hubungan antara asupan susu dan risiko metabolik tertentu dalam populasi yang sehat, peneliti mempelajari kebiasaan konsumsi susu dari 233 orang sehat di Perancis-Kanada.


Mereka juga dipantau bagaimana konsumsi susu mungkin memiliki efek pada kesehatan metabolisme mereka secara keseluruhan. Temuan ini dimuat dalam jurnal Applied Physiology, Nutrition and Metabolism. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya