Rahasia Tampil Cantik dengan Kardigan

Cardigan panjang
Sumber :
  • bubleroom.eu
VIVAlife - Sejak abad ke 13, Kardigan telah setia menemani aktivitas orang Eropa sebagai bagian dari baju hangat. Dan mendapatkan nama di pertengahan abad ke 19, ketika digunakan sebagai penghangat seragam tentara. 
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Saat ini kardigan sudah seperti, barang yang wajib dimiliki setiap wanita. Kardigan membuat si pemakai lebih terasah untuk memadu padankan pakaian yang ada dalam lemari pakaian. 
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Bagi Anda yang tidak pandai dalam memilih model yang sesuai, pilihan paling praktis untuk diterapkan adalah dengan memilih model klasik yang terbuat dari bahan wool dan berwarna putih, hitam atau abu-abu.
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Berikut beberapa panduan dalam mengenakan kardigan seperti dikutip dari GeniusBeauty:

1. Kardigan berbahan jersey : terlihat sesuai dengan berbagai atasan, terutama bahan kain dan sifon, seperti gaun, jins dan celana pendek, gaun panjang dan semua tipe rok.

2. Bahan rajut: bisa dikombinasikan dengan turtlenecks, atasan, rok lurus, celana model klasik, jins, legging. Untuk legging, pilihlah kardigan dengan panjang yang mencapai garis bokong.

3. Kardigan klasik alpaca atau netral kasmir : kardigan yang mirip dengan jaket ini akan terlihat sesuai digunakan di kantor. Kombinasikan dengan kemeja putih dan blus berwarna, rok pensil, celana atau tube dress.

4. Kardigan bolero pendek : terutama dengan lengan 3/4 , adalah pelengkap sempurna untuk pakaian malam, karena akan menonjolkan bagian pinggang

5. Untuk tampilan modis, anda bisa memasangkan kaos atau turtleneck dengan kardigan klasik, mainkan warna –warna kontras seperti coklat dengan biru gelap, ungu dengan mustard. Anda tidak perlu mengancingkan kardigan dari atas hingga bawah. 

Anda bisa hanya mengancingkannya pada dua kancing teratas atau satu ditengah. Tampilan ini akan tampak lebih modis jika ditambahkan dengan tali atau sabuk. Jangan lupa untuk memasangkan kardigan warna cerah dengan rok atau celana berwarna putih. Sedangkan warna-warna lembut akan lebih baik dikenakan dengan pakaian berwarna cerah. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya