Solusi Praktis Cegah Rambut Bercabang

Ilustrasi rambut
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
Viral Jukir Liar di Alfamart Rusak Mobil Pelanggan, Polisi Tetapkan Tersangka
Masalah rambut bercabang adalah salah satu hal yang sering dikeluhkan wanita. Rambut yang diwarnai, atau terkena bahan kimia adalah rambut yang paling berisiko mengalami kering dan pecah-pecah. Selain itu, rambut panjang juga rentan akan risiko bercabang.

Berencana Kuasi Reorganisasi, BUMI Bakal Gelar RUPST dan RUPSLB

Biasanya, rambut bercabang di bagian ujung rambut. Ini terjadi, karena ujung rambut berada paling jauh dari kukit kepala, sehingga seringkali minyak alami yang diproduksi kelenjar minyak tidak mampu mencapainya. Bagi Anda yang lelah berurusan dengan rambut kering dan bercabang, ada tips yang perlu Anda simak untuk mencegah terjadinya masalah rambut ini. Berikut, seperti dilansir
Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, Siapa Saja Mereka?
Daily Makeover:

Ubah cara mencuci rambut

Saat mencuci rambut, hindari pemakaian sampo di bagian ujung rambut. Hal ini akan membuatnya semakin kering dan meningkatkan risiko rambut bercabang. Tak hanya itu, pastikan pula Anda mengaplikasikan kondisioner di ujung rambut secara merata untuk memberikannya nutrisi. Tips lainnya, yaitu jangan mencuci rambut dengan air panas, atau air hangat karena berpotensi menyebabkan rambut rusak dan kering.


Sisir dengan lembut


Menyisir rambut sehari-hari memiliki manfaat, yakni mendistribusikan minyak alami secara merata pada rambut Anda mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut. Namun, ketika Anda menyisir rambut dengan buru-buru dan kasar, hal ini juga mampu menyebabkan rambut pecah-pecah dan bercabang. Untuk itu, gunakan sisir dengan gerigi yang jarang.


Gunakan minyak

Tidak sempat ke salon untuk trim rambut bercabang? Anda dapat menyembunyikannya dengan mengaplikasikan sedikit minyak rambut. Aplikasikan dengan cara meneteskan minyak ke telapak tangan Anda terlebih dahulum lalu oleskan pada ujung rambut menggunakan ujung jari Anda.


Hindari alat penata rambut bersuhu tinggi


Menata rambut dengan alat pengeriting, atau pelurus rambut adalah salah satu penyebab utama rambut bercabang. Untuk itu, hindari penggunaan alat-alat tersebut. Jika Anda terpaksa harus menggunakannya, lindungi rambut dengan mengaplikasikan kondisioner. Kondisioner berfungsi melapisi rambut, sehingga meminimalisir dampak kerusakan akibat suhu panas. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya