Ini Cara Terbaik Aplikasikan Krim Wajah

ilustrasi perawatan wajah
Sumber :
VIVAlife - Bagi para kaum hawa, krim wajah adalah hal yang lazim mereka gunakan dalam ritual perawatan kulit sehari-hari. Biasanya, krim wajah yang mereka gunakan terdiri dari dua jenis yaitu krim siang yang berfungsi untuk menangkal sinar ultraviolet dan krim malam yang digunakan demi melembabkan serta menutrisi kulit saat tidur. Krim-krim tadi pun umumnya memiliki manfaat menghaluskan kulit, memudarkan flek-flek hitam juga bekas jerawatkan, memutihkan dan mencerahkan kulit.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Walaupun Anda mengaplikasikan krim pada wajah setiap hari, namun sudah yakinkah Anda bahwa cara yang digunakan sudah tepat? Ya, terdapat cara terbaik mengaplikasikan krim wajah demi mendapatkan manfaat semaksimal mungkin. Simak beberapa tipsnya berikut ini.

Bersihkan wajah terlebih dahulu

Tak peduli kapan pun Anda menggunakan krim wajah, membersihkan wajah terlebih dahulu adalah hal yang wajib dilakukan. Mulai dari menggunakan pembersih wajah dengan kapas lalu cuci kulit wakah dengan sabun. Hal ini akan membantu Anda membersihkan kulit dari keringat, debu, kotoran dan riasan wajah. Kulit yang bersih akan memudahkan penetrasi krim wajah ke pori-pori kulit untuk bekerja menutriai dan menyehatkan kulit.

Aplikasikan pada kulit yang masih sedikit basah

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Setelah mencuci kulit wajah, tak perlu menunggu lama Anda dapat langsung mengaplikasikan krim. Jika Anda menunggu wajah Anda benar-benar kering atau mengeringkannya dengan handuk secara menyeluruh maka krim wajah Anda tidak akan bekerja. Krim bekerja lebih baik dalam mengunci kelembaban saat Anda mengaplikasikannya pada kulit yang sedikit basah.

Tak perlu mengaplikasikan terlalu banyak

Cara terbaik mengaplikasikan krim wajah adalah dalam kuantitas yang kecil. Menggunakan terpalu banyak krim tidak selalu berarti lebih banyak manfaat yang didapat oleh kulit Anda. Wajah Anda seharusnya mampu menyerap seluruh krim yang Anda gunakan. Jadi jika wajah Anda terasa lengket, itu berarti Anda terlalu banyak menggunakan krim wajah.

Aplikasikan dengan ujung jari

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Daripada menaruh krim di telapak tangan dan mengoleskannya ke wajah dengan kedua tangan, lebih baik gunakan ujung jari Anda untuk mengaplikasikan krim ke seluruh wajah. Dimulai dengan mengaplikasikan sedikit di tiap area wajah dengan ujung jari tangan. Setelah itu ratakan krim. Cara ini akan membantu Anda meratakan krim ke seluruh wajah.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024