Erick Thohir Optimistis Garap Film Gundala

Gundala
Sumber :
  • Istimewa / Facebook

VIVAlife - Penikmat komik superhero lokal pastinya bergembira, karena salah satu tokoh jagoan lokal, Gundala Putra Petir siap naik layar lebar. Tidak tanggung-tanggung, film live-action ini akan didanai bos besar Mahaka Group Erick Thohir yang beberapa waktu lalu baru membeli Inter Milan.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Erick mengatakan ia ingin Indonesia punya tokoh ikonik lokal yang mendunia. “Kalau Jepang punya Doraemon dan Amerika Serikat punya Superman, kenapa kita tak punya jagoan yang bisa dibanggakan?” papar pebisnis muda itu. Alasan Erick memilih Gundala, karena saat ini tokoh itu yang paling baik dimiliki Indonesia.

Karena tak ingin memberi sajian film kacangan, maka lewat Mahaka Picture pastinya Erick bersedia menggelontorkan bujet maksimal, agar penampilan karya visual itu tak dicibir penikmat film lokal, apalagi dunia. Dengan intonasi suara tegas, sang produser eksekutif itu menjelaskan, nanti setelah layar lebarnya keluar, tak mustahil kalau Gundala versi animasi segera dibuat.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

“Kita tak boleh menyerah dengan persaingan global,” ujarnya sambil menerangkan, telah menunjuk Hanung Bramantyo untuk duduk manis di bangku sutradara. Film Gundala adalah gabungan produksi Mahaka Picture dan Bumi Langit Studio, dan saat ini tengah masuk tahap pematangan naskah. 

Gundala Putra Petir adalah superhero asli Indonesia yang komiknya muncul di tahun 1969. Pembuatanya adalah Hasmi, seorang komikus yang pada zamannya menelurkan banyak komik silat sukses. Disebut `Putera Petir`, karena dari tanggannya, Gundala bisa melontakan petir yang dalam sekejab bisa menghancurkan tubuh musuh-musuhnya. Oke, kita tunggu saja sekeren apa penampilan sosok jagoan lokal ini nanti di bioskop. 

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Ernando Ari yang Begitu Percaya Diri

Ernando Ari Sutaryadi menjadi bintang lapangan saat Indonesia U-23 menghempaskan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia menepis tendangan lawan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024