Diciptakan Apartemen Mini di China

Apartemen mini
Sumber :
  • Rocketnews24
VIVAlife - Keterbatasan mampu merangsang terciptanya kreativitas. Setidaknya, hal tersebut yang bisa menggambarkan kreativitas dari sekumpulan mahasiswa di China.
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Hidup di kota besar, memungkinkan setiap orang mendapatkan apa pun yang diinginkan dengan mudah. Mulai dari pusat perbelanjaan, pusat olahraga, hingga apartemen. 
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Namun, hal itu hanya bisa terwujud jika memiliki keuangan yang bagus. Bagi yang berpenghasilan pas-pasan atau untuk pelajar, keinginan untuk hidup di ruang yang layak mungkin hanya impian. 
Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Berawal dari hal sederhana itu, dan keterbatasan ruang yang tersedia, satu kelompok mahasiswa China menemukan solusi ruang pintar dengan desain ergonomis.

Apartemen yang diciptakan oleh Mahasiswa Universitas Yangzhou ini mungkin tidak pantas disebut apartemen, mengingat lebarnya hanya dua meter, dan luas hanya 43 meter persegi. Hampir tampak seperti lemari, atau empat unit hotel kapsul yang ditumpuk bersama.

Kubus ini dibuat dengan menggunakan perlengkapan yang sepertinya hanya menelan biaya sebesar 2.000 yuan, atau sekitar 3.900.000 rupiah. 

Selain tersedia tempat tidur dan tempat memasak, mock up apartemen yang dibuat juga menyediakan ruang yang bisa digunakan sebagai kamar mandi dan toilet.

Sumber: Rocketnews24 (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya