8 Manfaat Lain Botoks Selain Usir Keriput

Ilustrasi perawatan kecantikan.
Sumber :
VIVAlife -
Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Botoks cukup lama populer dan dikenal sebagai produk kosmetik yang mampu membantu mengusir keriput. Tapi kini, botoks justru semakin banyak dimanfaatkan murni sebagai pengobatan medis. Bahkan diprediksi, botoks  dapat digunakan untuk mengobati kanker perut.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne

Sebanyak 20 studi klinis juga mengungkap bahwa botoks mulai bisa dimanfaatkan untuk  pengobatan berbagai penyakit. Mulai dari mengobati masalah keringat berlebih hingga mengatasi masalah gerinding gigi. Berikut manfaat botoks selain sebagai pengusir keriput seperti dilansir
Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024
Genius Beauty:

Hipertiroidisme atau keringat berlebihan

Botoks mampu memblokir kelenjar keringat di ketiak dan daerah tubuh lainnya. Anda perlu 12 sampai 20 suntikan pada suatu waktu untuk mengatasi masalah ini.


Nyeri sendi


Botoks juga mampu melumpuhkan transmisi sinyal saraf dari sendi ke otak. Hal ini juga mengurangi kejang otot dan ketegangan di sekitar sendi.


Inkontinensia


Suntikan Botoks juga diketahui mampu mengurangi otot kandung kemih kejang tanpa benar-benar melumpuhkan mereka. Hal ini meningkatkan kapasitas dan mengurangi inkontinensia-- ketidakmampuan menahan air kencing.


Sakit kaki


Botox menunjukkan keberhasilan yang lebih besar dalam mengurangi gejala plantar fasciitis-- merupakan rasa sakit dan peradangan pada jaringan tebal di bagian bawah kaki, yang disebut plantar fascia. Jaringan ini menghubungkan tulang tumit ke jari kaki. Plantar fasciitis adalah salah satu penyebab paling umum nyeri tumit.


Dengan suntikan botoks plantar fascia bisa dipulihkan lebih cepat dibandingkan dengan suntikan steroid.


Nyeri punggung


Botoks juga mampu  memblokir transmisi sinyal antara saraf dan otot.


Migrain


Tidak ada yang tahu botoks ternyata efektif mengobati migrain. Botoks diyakini, mampu mengurangi produksi neurotransmitter otak yang menyebabkan migrain.


Gerinding gigi


Masalah gerinding gigi ternyata juga bisa disembuhkan dengan suntikan botoks. Suntikan ini diberikan ke dalam otot rongga mulut. Pada sebagian pasien, efeknya dicapai setelah beberapa hari.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya