Marcella Zalianty Fokus ke Mantan Terindah

Film Mantan Terindah
Sumber :
  • Daru

VIVAlife - Industri perfilman Indonesia makin menunjukkan masa depan cerah, sejak banyak sineas muda menggarap film-film berkelas. Salah satu film lokal yang segera tayang adalah Mantan Terindah, sebuah film yang terinspirasi dari lagu yang di bawakan oleh band Kahitna.

"Latar film ini menggambarkan sejarah gelap Indonesia, namun di sela-sela kegelapan itu, ada titik indah," kata Ray Sahetapy, salah satu pemain film ini membuat penasaran.

Ray ditemui di Yogyakarta, Senin, 22 September 2014 dalam acara promo film ini di Kota Gudeg. Karya visual yang disutradarai Farishad Latjuba ini, diharapkan bisa menjadi media pembelajaran, tentang titik terang dalam kehidupan manusia Indonesia.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Nilai moral yang ingin dibawa, tentang kekuatan harapan agar kita terus menghargai hidup. "Film ini tak hanya mencakup sejarah masa lalu, namun juga masa kini dan nanti," tambah Ray.

Produser film ini, Marcella Zalianty menuturkan film itu merupakan karya visual pertamanya yang mengadaptasi lagu. Menurutnya, hal tersebut sah dilakukan karena musik juga mampu menjadi inspirasi dalam membuat film.

"Bisa dikatakan, film ini transformasi lagu Mantan Terindah karya Yovie Widianto ke ruang visual berbentuk film. Bagi saya, ini tantangan besar karena ketika orang menonton mereka akan membandingkan dengan lagunya," ujar aktris anak Tetty Liz Indriati itu.

Menurut Marcella, judul Mantan Terindah sendiri unik untuk diceritakan ke film, karena bisa multi tafsir. Film yang rencananya akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 6 November 2014 ini, juga telah dipromosikan ke tiga kota lain, yakni Bandung, Surabaya, dan Malang.

"Inti film ini bercerita tentang takdir. Di mana seorang perempuan bernama Nada, dianugerahi kemampuan indera keenam hingga mampu melihat masa depan. Namun sebesar apapun kemampuan manusia, ada hal tertulis yang tidak dapat diubah," paparnya.

Istri Ananda Mikola itu menambahkan, tidak sekadar menampilkan drama cinta biasa, sajian gambar gerak ini menampilkan aktor dan aktris pendatang baru Karina Salim sebagai Nada, dan Edward Akbar sebagai Genta. Selain itu, salah satu vokalis Kahitna, Hedi Yunus, juga diajak bermain sebagai tokoh Iskandar. (ren)

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024