Menguak Mitos Seputar Selulit

Ilustrasi selulit
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Bagi Anda wanita berusia 18 atau 80 tahun, tentu tidak asing dengan kata selulit. Selama ini selulit dianggap sangat mengganggu penampilan terutama di bagian kulit. Tak sedikit wanita memakai berbagai cara untuk menghilangkan selulit di kulit. Mulai dengan produk-produk kecantikan atau krim kulit tertentu. 
Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Tak sedikit pula wanita yang memperoleh informasi yang salah tentang selulit, mulai dari penyebab hingga penyembuhannya. Mereka pikir dengan krim khusus, selulit akan mudah diatasi. Padahal tidak semudah itu.
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Melansir dari Huffington Post, dalam segmen Dr Oz di tayangan talkshow The Oprah Winfrey Show, Dr Oz menjelaskan apa itu selulit secara detail. Mulai dari penjelasan bagaimana selulit bisa terbentuk di bawah permukaan kulit.
Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

"Selulit di bagian belakang kaki Anda ini sebenarnya merupakan sel-sel lemak yang berlebih. Sel-sel lemak ini mengambil nutrisi tambahan yang keluar dari arter lalu secara individu, sel-sel lemak tersebut akan semakin membesar," ujarnya.

Ditambahkan Dr Oz, saat seseorang memiliki tubuh yang gemuk, sel-sel lemak di tubuhnya akan mengisap suplai darah. Semakin banyak darah yang masuk ke sel-sel lemak, maka otot tendon yang menahan sel akan semakin tegang. 

"Inilah yang menimbulkan selulit," kata Dr Oz.

Selulit banyak muncul pada kulit wanita usia 20-an, 30-an, dan 40-an. Jumlah sel-sel lemak pada usia-usia tersebut juga meningkat.

"Anda tidak dapat menyembuhkan selulit dengan cepat. Apalagi dengan krim dan produk kecantikan tertentu. Krim dan produk kecantikan penghilang selulit ini hanya menyamarkan sementara, bukan menghilangkannya sama sekali," ujar Dr Oz.

Oprah Winfrey pun menambahkan,"Jadi tidak ada satu pun krim yang benar-benar bisa menghapus selulit?" Dr Oz pun menimpali, "Tepat. Tidak ada sama sekali."


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya