Enam Cara Seru Nikmati Kesendirian

Ilustrasi belanja.
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson
VIVAlife - Tak perlu berada dalam sebuah hubungan, untuk menikmati hidup dan bersenang-senang. Anda bisa menjadi seorang lajang yang sangat berbahagia. 
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Banyak cara untuk merayakan hidup sebagai seorang lajang. Ini enam diantaranya, seperti dimuat dalam Times of India:
Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

1. Berlibur solo
Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Salah satu cara terbaik untuk menikmati diri sendiri adalah perjalanan solo. Traveling ke tempat yang ingin Anda kunjungi, dan melakukan apa yang Anda inginkan, adalah cara pembebasan diri dan peningkat rasa percaya diri. Pilih tujuan wisata sesuai dengan kepribadian Anda. 

2. Fokus pada karier 

Jika memiliki pekerjaan yang dicintai, sekarang saatnya berkonsentrasi pada hal itu. Gunakan waktu untuk fokus dan menjadi seorang profesional. Ini akan menjadikan Anda seorang yang tangguh dan kuat. 

3. Luangkan waktu bersama teman

Kurang bersosialisasi dengan teman saat berada dalam hubungan, sekarang waktunya kembali rekat dengan sahabat. Bersantai atau keluar bersama teman-teman di akhir pekan selepas jam kerja bisa dilakukan.
  
4. Belanja atau menonton film

Berapa kali Anda membatalkan rencana karena pasangan, atau terlambat menghadiri sebuah acara? Sekarang tak perlu bergantung pada siapapun. Anda bisa menonton film favorit atau belanja di toko sepuasnya. 

5. Hidup untuk diri sendiri, bukan sendiri

Seringkali orang bingung antara hidup untuk diri mereka sendiri, atau hidup sendirian. Sadari bahwa kesendirian adalah waktu yang dibutuhkan untuk mencintai diri sendiri. Pelajari bagaimana Anda dapat berubah menjadi seorang yang terbaik. Lakukan sesuatu yang membuat Anda lebih menghargai diri sendiri. Jika ingin melakukan kerja sosial, saatnya melakukan hal itu sekarang.

6. Tinjau ulang minat atau hobi

Memanfaatkan waktu untuk menikmati minat.  Suka memasak berarti Anda bisa ikut kelas memasak atau mengundang teman, atau tetangga untuk memasak bersama. Menanam bunga cantik di teras atau balkon bisa dilakukan bagi yang senang berkebun.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya