Berburu Perangko Tintin Jalan-jalan ke Indonesia

perangko tintin 2
Sumber :
  • facebook.com/Tintin

VIVAlife – Penggemar koleksi perangko dan fans berat tokoh komik Tintin sedang berbahagia, pasalnya baru saja beredar perangko seri Collectibles item bergambar Tintin yang sedang berada di Indonesia.
Perangko edisi khusus ini dibuat dalam rangka penghormatan negara Belgia bagi 69 tahun kemerdekaan Indonesia. Juga sebagai bentuk harmonisasi kedua negara yang selama ini memiliki hubungan baik.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Dan rasa penghormatan itu dibuat dalam bentuk perangko Tintin, yang diserahkan secara simbolik pada kantor duta besar Indonesia di Belgia.
Saat foto dua perangko ini muncul di laman Facebook resmi Tintin, pada Selasa, 23 September 2014, ribuan orang langsung membubuhkan tanda like-nya.

Beragam komentar dukungan dan hasrat untuk memiliki perangko itupun segera bermunculan, bahkan ratusan orang melakukan share laman ini ke temannya yang lain di sosial media. “Saya orang Indonesia, dan saya bangga,” demikian ujar akun salah seorang warga Indonesia di Facebook.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Wajar bila banyak orang bangga dan ingin memiliki perangko ini, karena gambarnya unik. Di salah satu perangko, ada gambar Tintin, Kapten Haddock , dan Profesor Tornasol sedang berada di Jakarta, tepatnya di depan papan kuning bertuliskan Kemayoran (dengan ejaan lama), sebuah daerah elite yang ada di Jakarta

Sebelumnya perangko Tintin sudah beberapa kali dibuat, biasanya dalam rangka memeringati hari-hari khusus. Pihak yang memproduk adalah kantor pos Belgia ( Tintin diciptakan komikus Herge asal Belgia ) dan dinyatakan sebagai perangko pertama di dunia, yang menampilkan tokoh komik. Sebelumnya, sudah pernah pula muncul perangko Tintin di Monaco dan beberapa tempat lain. Yuk berburu perangko ini sambil jalan-jalan ke Belgia!

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak
Cak Imin menerima silaturahmi politik DPP PKS ke kantor DPP PKB

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

PKS dan PKB menyepakati kerjasama politik untuk berkoalisi di Pilkada serentak 2024. PKS siap memenangkan calon di basis PKB, pun sebaliknya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024