4 Makanan Super yang Wajib Ada di Kulkas

Menyimpan makanan di kulkas
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Para ahli mengatakan, buah-buahan dan sayuran sangat baik untuk dikonsumsi, terlebih jika Anda sedang diet. Ada beberapa bahan makanan yang disebut superfood, wajib Anda siapkan di kulkas setiap hari sebagai bahan makanan di rumah.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Dilansir dari The Times of India, berikut adalah empat makanan super yang harus tersedia, karena manfaatnya sangat berlimpah:

Bawang putih

Ia baik bagi tubuh karena mengandung sejumlah senyawa bio-aktif yang baik untuk kesehatan jantung. Tidak hanya bisa menurunkan kolesterol, bawang putih efektif meminimalkan risiko stroke dan menurunkan tekanan darah. Jadi ladies, jadi coba Anda pikirkan, menu-menu apa saja yang banyak menggunakan bahan makanan ini.

Blueberry

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Kenapa harus rajin sedia Blueberry? Jawabannya, karena ia termasuk buah tinggi antioksidan. Orang-orang yang kelebihan berat badan, harus rajin mengonsumsi blueberry karena buah ini bagus untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Saat ini, blueberry mudah sekali kita temukan di supermarket atau toko buah.

Minyak ikan cod

Dikemas dengan asam lemak omega-3 serta vitamin A dan D3, minyak ikan cod bagus untuk menurunkan risiko diabetes dan kanker. Meski harganya relatif mahal, namun dibanding khasiat yang dihasilkan, rasanya menyimpan minyak ikan Cod di rumah cukup layak untuk dicoba.

Minyak kelapa

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Agar lebih sehat, minyak goreng yang biasanya Anda gunakan baiknya diganti minyak kelapa. Kenapa? Sebab minyak kelapa mengandung 41 persen lemak jenuh yang tidak akan menambah berat badan. Bukan cuma itu, ia juga bisa melesatkan metabolisme tubuh. Oke, setelah Anda paham tentang benefit yang dibawa masing-masing superfood, jangan lupa untuk menyimpan empat bahan makanan ini di rumah.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024