Susah Bangun Pagi? Ini Triknya

Ilustrasi wanita terpapar sinar matahari
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Bangun tidur lebih awal atau lebih pagi adalah cara terbaik untuk memulai hari Anda. Melansir dari The Times of India, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar terbiasa bangun lebih awal di pagi hari.

Jangan tidur terlalu larut malam


Sebaiknya sebelum tidur Anda tidak usah menghabiskan waktu terlalu lama untuk melakukan hal-hal yang tidak terlalu penting seperti terlalu lama mengecek media sosial atau terlalu lama menonton televisi hingga larut malam. Jika sudah tidak ada lagi tugas atau pekerjaan yang harus dilakukan, sebaiknya Anda bergegas untuk tidur agar waktu Anda untuk tidur tidak berkurang.

Membiasakan diri untuk bangun tidur lebih awal secara rutin

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Sama halnya saat kondisi lapar, tubuh kita bisa merasa lapar pada waktu tertentu. Berlaku juga untuk jadwal tidur Anda. Membiasakan diri untuk selalu bangun pagi akan lebih memudahkan Anda untuk lebih segar dalam berkegiatan.

Kurangi asupan kafein

Mengonsumsi minuman yang terlalu banyak mengandung kafein terus-menerus akan menyebabkan Anda susah tidur dan hasilnya Anda tidak bisa bangun lebih pagi. Pola tidur pun akan terganggu.

Buat motivasi tertentu untuk bangun pagi

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Bangun pagi lebih awal membutuhkan motivasi yang kuat. Misalnya, Anda termotivasi untuk bangun lebih pagi karena ingin berolahraga di pagi hari. Dengan olahraga pagi Anda bisa lebih berenergi sehingga semangat berkegiatan sepanjang hari.

(ms)
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan
Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep usai acara pembekalan para anggota legislatif terpilih di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Partai Solidaritas Indonesia (PSI), membuka pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024. Pendaftaran dibuka 26 April 2024, sampai 1 Agustus 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024