Terpanah Pesona Arjuna

Panah Asmara Arjuna
Sumber :
  • Dok. ANTV

VIVAlife – Jam belum menunjukkan pukul 10.00 WIB. Namun, suasana ramai sudah tampak di lobi kantor ANTV di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 September 2014. Area yang biasanya lengang mendadak dipenuhi sejumlah wanita.  Rata-rata berdandan ala India. Mereka punya satu tujuan yang sama. Menjadi kekasih Arjuna.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Ya, para wanita ini tengah mengikuti audisi Panah Asmara Arjuna. Sebuah reality show terbaru dari stasiun televisi ANTV. Dalam program ini, para finalis bersaing menaklukkan Shaheer Sheikh, aktor pemeran Arjuna dalam serial Mahabharata yang tengah populer di Tanah Air.

Audisi diikuti wanita dari berbagai pelosok Indonesia. Namun, tak semua bisa menjadi kekasih Arjuna. Ada syaratnya. Lajang, usia 18-35 tahun, penampilan menarik, karakter, bakat unik adalah sederet hal yang harus dipenuhi para kontestan.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Sambil menungggu pendaftaran, para wanita yang sebagian besar mengenakan baju Sari India itu saling bercakap. Mereka antusias menceritakan sosok sang idola, Shaheer Sheikh, yang tengah naik daun.

"Orangnya ganteng, atletis, keren, pokoknya lengkap deh jadi cowok," kata Fani, salah seorang peserta audisi saat ditemui VIVAlife.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Diakui Fani, ketampanan Sheikh adalah salah satu yang membuatnya rajin mengikuti drama Mahabhrata, yang ditayangkan ANTV tersebut. Tak hanya Fani, Diah, salah satu peserta dari Palembang juga sangat mengagumi pria yang hobi foto selfie tersebut. Menurutnya, sosok Sheikh adalah idaman para wanita. Oleh sebab itu, ia rela terbang dari Palembang ke Jakarta demi mengikuti audisi.

"Aku dari Palembang, dia (Arjuna) kan cari karakter. Aku juga seorang penari daerah (Palembang), jadi aku pikir kenapa nggak aku tampilin aja sekarang," kata Diah.

Dara berusia 24 tahun ini, dengan percaya diri menyatakan bahwa ia adalah wanita yang tepat mendampingi Arjuna. " Arjuna kan dari kerajaan, aku juga dari putri Sriwijaya juga," katanya seraya tertawa.

Demi mendapatkan tampilan bak putri raja, Diah rela berdandan selama satu jam agar bisa lolos audisi.  Itu semua dilakukannya sendirian. Meski banyak pesaing berwajah rupawan, Diah tetap optimis. Ia percaya dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Aku sih positif thinking saja," ujarnya.

Fani pun demikian. Ia tak peduli dengan para pesaing lainnya. Fani percaya diri dapat menjadi wanita pilihan Sang Arjuna. "Pasti aku deh yang kepilih," ujar wanita berambut panjang ini tertawa.

Berbagai tahapan harus dilalui para peserta dalam audisi ini. Pertama, peserta disaring menjadi 50 orang melalui tes tertulis. Kemudian pada hari kedua, para peserta diseleksi lagi lewat permainan berkelompok, wawancara seputar kepribadian dan sosok Arjuna. Peserta juga diminta memperlihatkan bakat mereka.

"Untuk menunjukkan kepribadian masing-masing. Bisa kelihatan siapa yang cocok jadi leader, bisa pengaruhi teman-temannya. Dari games ini, 25 orang tereliminasi," kata Bunga Ashyifa, tim kreatif ANTV, saat dihubungi VIVAlife, Senin, 22 September 2014.

Menurut Bunga, dari 25 peserta itu kemudian disusutkan lagi menjadi 15 orang. "Beberapa hari lagi bakal diumumkan. Nanti di coaching bakal ada tutor tersendiri, yang akan mengarahkan mereka," ujarnya.

Lihat video suasana audisi Panah Asmara Arjuna di

Sebanyak 10 wanita yang terpilih nantinya harus menjalani karantina di sebuah rumah selama tiga bulan. Karantina dimulai pada tanggal 12 Oktober 2014.

"Disiarin di televisi tanggal 20 Oktober," kata Bunga.

Sementara itu, ditambahkan Bunga, sang Arjuna sendiri akan datang ke Tanah Air pada akhir  September mendatang.  Selain syuting untuk Panah Asmara Arjuna, pria kelahiran 26 Maret 1984 ini juga akan bertemu dengan penggemar Mahabharata di Indonesia.

Ke Negeri Taj Mahal

Taj Mahal di India

Wanita yang terpilih sebagai kekasih Arjuna nantinya akan mendapatkan panggilan khusus: Mahadewi. Pemenang utama tak hanya akan berkencan dengan Sheikh, tetapi juga memperoleh banyak hadiah istimewa.

Wanita pilihan Arjuna akan mendapatkan mobil dan berkesempatan jalan-jalan ke India. Di Negeri Taj Mahal itu, sang kekasih Arjuna akan berkesempatan mengunjungi lokasi syuting
Mahabharata
.

Wah , pastinya senang ya. Sudah  memenangkan hati Arjuna, dapat hadiah lagi. Makanya kita siap bersaing deh, untuk jadi pemenangnya,” ujar Riska, salah seorang peserta yang tampil percaya diri dengan baju Sari India berwarna merah.

Ia mengaku sudah membekali diri dengan membaca soal kisah Mahabharata, dan juga bintang utama drama India yang sedang menjadi buah bibir di Bollywood tersebut. “Pasti tahulah kalau soal Shaheer Sheikh, tapi baca-baca juga sih soal bintang lainnya,” kata Riska.

Mengenal sang Arjuna

Shaheer Sheikh

Sukses serial Mahabharata membawa pengaruh besar bagi bintang-bintang  utama serial itu. Termasuk Shaheer Sheikh, pemeran tokoh Arjuna. Pemuda tampan ini mendadak menjadi bintang idola baru, khususnya di kalangan kaum wanita di Indonesia.

Aktor berkebangsaan India ini lahir dalam keluarga Muslim di negara bagian Jammu dan Kashmir, India. Ia menghabiskan masa kecilnya di Jammu. Aktor ini adalah lulusan Bharati Vidyapeeth University, India.

Sebelum menjadi Arjuna, ia dikenal berkat perannya sebagai Veer Mehra di Kya Mast Hai Life. Sheikh memulai kariernya sebagai model. Kemudian namanya lebih dikenal sebagai seorang aktor. Ternyata selain berprofesi sebagai aktor, Sheikh juga memiliki sebuah perusahaan event organizer (EO).

Di balik wajah tampan dan macho-nya, ternyata Sheikh gemar melakukan aksi narsis di depan kamera. Sering pula, foto-foto selfie-nya, ia unggah  akun Twitter dan Facebook.

Rata-rata foto selfie yang dipamerkan Sheikh mengundang decak kagum para penggemarnya. Mereka banyak memuji penampialn selfie Sheikh.

Dalam tayangan Seputar Obrolan Selebriti (SOS) ANTV, Sabtu, 20 September 2014, foto-foto Sheikh kebanyakan memamerkan postur tubuhnya yang berotot dengan baju tanpa lengan.

Para penggemar yang kebanyakan wanita seringkali berkomentar bahwa foto-foto Sheikh tak segarang penampilannya, saat beraksi di layar kaca. Ia justru, terlihat lebih tampan dan lembut.

Sheikh pun berusaha untuk mengenal penggemarnya di Indonesia. Untuk, rencana kedatangannya di Indonesia,  Sheikh telah mengumumkan melalui akun Twitter pribadinya. Pernyataannya ini ia posting pada 15 Mei yang lalu,

"Next vacation I am Insha-Allah going to Indonesia..terima kasih sudah menonton Mahabharata."

Banyak penggemarnya di Indonesia langsung menanggapi positif keinginannya tersebut. Berbagai komentar positif mengalir dan mayoritas menyatakan tak sabar menunggu kedatangan sang Arjuna ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya