Tiga Mobil Batman Paling Legendaris

Batmobile
Sumber :
  • Istimewa

VIVAlife - Saat sutradara Zack Snyder memenuhi janjinya, membocorkan seperti apa tampang mobil Batman (Batmobile) di film Batman vs Superman: Dawn of Justice yang sedang digarapnya, banyak fans pahlawan kelelawar terperangah.

Panglima TNI Blak-Blakan Soal Kembali Sebut KKB Papua jadi OPM

Betapa tidak, di film yang akan tayang pada 2016 itu, mobil Batman dibuat sangat futuristik. Sebuah desain yang berbeda 180 derajat dari mobil-mobil Batman sebelumnya.

Ya, film Batman memang telah berkali-kali diangkat ke layar lebar, dengan menggandeng sutradara yang juga berganti-ganti. Karena memiliki selera berbeda, maka wajar kalau setiap sutradara mengharapkan model berbeda dalam setiap penampilan Batmobile.

Meski demikian, kami memiliki tiga pilihan desain Batmobil paling dikenang. Dan berikut adalah tiga Batmobile melegenda yang kami maksud, ditulis berdasarkan judul film dan tahun kemunculannya:

Batman (1989)

Sesuai Harapan Netizen, Motor Aerox Langsung Terbakar Usai Digeber-geber Knalpotnya saat Takbiran

Dikutip dari Moviepilot, di film arahan Tim Burton ini, mobil Batman digambarkan sebagai kendaraan yang memiliki bentuk "berani". Ia memiliki moncong  dan buntut yang misterius. Sebuah konsep yang sebenarnya cocok dengan Batman, yang digambarkan sebagai pahlawan berkarakter tertutup.

Meski bentuknya tak sefuturistik Batmobile versi 2016, namun kendaraan roda empat ini memiliki senjata maut yang dibutuhkan tuannya. Di antaranya ia anti peluru, memiliki medan pelindung, bom, dan senjata api otomatis, yang bisa keluar dari bagian depan. Menurut kami, ini adalah kendaraan Batman paling melegenda.

The Dark Knight (2008)

Nah, ini adalah bentuk Batmobile paling ekstrem. Alih-alih dirancang sebagai teman Manusia Kelelar memberantas kejahatan di kota, ia malah dibuat mirip Tumbler atau senjata militer di padang pasir. Mobil gempal ini memiliki ban besar di bagian depan dan belakang.

TERPOPULER: Ayu Ting Ting Lebaran Bareng Calon Suami, Ria Ricis Ditinggal Pulang Kampung Teuku Ryan

Dalam tiga film Batman yang digarap Christopher Nolan, semuanya memakai Batmobile jenis ini. Ironisnya, karena dibuat tidak cuma satu, ada adegan di mana para bandit pimpinan Bane (The Dark Knight Rises) berhasil mendapatkan mobil ini. Batmobile itu lalu dicat dengan aksen militer cokelat, lalu digunakan untuk menghancurkan kota.

Dibanding semua Batmobile yang ada, kami akui  ini adalah mobil Batman paling gahar. Ia membuat Batman tampak lebih militeristik.

Nolan sendiri mengakui, tim desainer berhasil menciptakan Batmobile yang lebih baik dari harapannya. O ya, Tumbler ini memiliki Batpod, sebuah motor yang berada di tubuh mobil. Motor itu biasanya digunakan Batman untuk melarikan diri, jika Batmobile ternyata telah "dikunci’" oleh roket musuh.

Batman TV (1966 – 1968)

Bisa jadi ini adalah mobil Batmnan paling jadul, namun untuk ukuran konsep mobil superhero di tahun 1960-an, jelas ini kendaraan impian. Batmobile ini muncul di serial televisi Batman dan hingga kini masih menjadi model ikonik di antara semua mobil Batman.

Diadaptasi dari Ford Lincoln Futura, kendaraan ini adalah kombinasi sempurna antara gaya dan senjata. Beberapa alat tempur andalannya, adalah pisau pemotong, serta bisa mengeluarkan sinar infra merah. Jika semua Batmobile disejajarkan dalam pameran, kami yakin mobil klasik ini masih akan menarik perhatian pengunjung yang hadir.  


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya