Lima Cara Redakan Amarah

Ilustrasi wanita marah
Sumber :
  • iStock
Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah
VIVAlife
- Kemarahan merupakan gangguan emosional yang pasti dialami oleh semua orang. Meskipun terdengar normal, kemarahan berkepanjangan secara dramatis dapat mempengaruhi kesehatan fisik dan mental Anda.
MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan


Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut
Kemarahan dapat menyebabkan stres yang abnormal pada tubuh. Hal itu akan membuat Anda benar-benar harus mengendalikan amarah dalam diri. 

Berikut adalah beberapa cara sehat yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol amarah seperti dilansir
Medicmagic
;


Jujur 

Terkadang marah datang karena Anda tidak mengatakan secara langsung apa yang diinginkan dan harapkan. Oleh karena itu, hindarilah hal-hal yang membuat Anda marah dengan mengungkapkan segala sesuatu secara langsung. Hal ini dapat menghindari emosi yang tidak perlu. 


Tenangkan diri

Jika Anda menghadapi situasi yang membuat marah, Anda harus segera menenangkan diri. Ambil napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Atau bisa minum segelas air untuk menenangkan pikiran.


Alihkan Diri 

Mengganggu diri dari hal-hal yang membuat Anda marah efektif. Jadi jika Anda merasa terlalu marah dan tidak bisa berpikir jernih, coba untuk berjalan-jalan atau bertemu teman-teman untuk berbagi cerita. 


Menulis
 

Menulis bisa menjadi terapi untuk meredakan kemarahan, terutama bila Anda tidak memiliki teman untuk berbagi cerita. Tuliskan setiap peristiwa yang membuat Anda marah dan apa yang Anda harapkan dari itu. 


Manjakan diri

Memanjakan diri sesaat juga bisa menjadi langkah yang tepat untuk meredakan kemarahan. Lakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia, dan ketika pikiran segar kembali, Anda dapat melihat masalah yang membuat marah dari perspektif yang berbeda.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya