Makanan Ini Bisa Bantu Cegah Pikun

Kari Ayam
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVAlife - Kari merupakan masakan Indonesia yang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa makan kari dapat mencegah kanker usus besar dan memperpanjang hidup.

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024

Selain itu, penelitian terbaru juga menyebutkan bahwa makan kari juga dapat mencegah Anda dari penyakit demensia atau pikun di usia tua.

Penelitian dilakukan oleh Institut Neuroscience dan Kedokteran di Julich, Jerman. Mereka menemukan kunyit yang merupakan bahan utama kari mengandung turmerone, senyawa pemberi rasa pada kuyit.

Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia

Zat ini mampu meningkatkan proliferasi sel-sel batang otak yang kemudian berkembang menjadi neuron.

Perkembangan neuron kemudian mampu memperkuat fungsi otak Anda, bahkan jika Anda adalah sudah memasuki usia senja.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

"Sebagai manusia, semakin meningkatnya usia, sel-sel otak juga menjadi tumbuh lebih tua. Namun demikian, konsumsi makanan sehat dapat menjaga kesehatan otak mereka," kata pemimpin peneliti, Dr Adele Rueger.

Temuan ini ditulis dalam jurnal online Stem Cell Research & Therapy, peneliti juga menuliskan bahwa selain mengandung turmerone, kunyit juga mengandung kurkumin. Kurkumin dikenal sebagai zat anti-inflamasi dan anti-kanker.

Presiden Rusia Vladimir Putin

Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?

Meski kini tengah berperang dan menderita kerugian besar di Ukraina, militer Rusia dikabarkan berhasil bangkit kembali seperti sebelum perang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024