Kronologi Terungkapnya Pemecatan Jessica dari SNSD

Personel SNSD Jessica
Sumber :
  • facebook.com/girlsgeneration
VIVAlife - Kabar dikeluarkannya salah satu personel Girls Generation atau SNSD, Jessica mengejutkan publik Korea Selatan. Kabar ini mulai ramai menjadi perbincangan, setelah publik melihat hanya delapan personel SNSD yang berangkat ke China, untuk jumpa penggemar.
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Ketidakhadiran Jessica membuat penggemar girlband yang aktif sejak tahun 2007 ini bertanya-tanya. Mereka mulai curiga. Maklum, selama ini, SNSD selalu kompak dan tampil dalam formasi lengkap. 
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Di tengah publik mempertanyakan keberadaannya, Jessica membuat pernyataan yang mengejutkan dalam akun Weibo pribadinya. 
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

“Saya sangat bersemangat tentang acara temu penggemar mendatang. Yang mengejutkan, saya diberitahu oleh perusahaan dan 8 anggota lainnya, bahwa saat ini saya bukan lagi anggota SNSD. Saya terpukul, prioritas dan cinta saya adalah untuk GG (Girls Generation). Namun, tanpa alasan yang bisa dibenarkan, saya dipaksa keluar," tulisnya seperti dikutip dari Allkpop, Selasa, 30 September 2014. 

Tak lama kemudian, Jessica kembali menulis status di akun Weibo pribadinya. Ia menyatakan penggemar berhak tahu, apa yang terjadi antara ia dengan SM Entertainment. Ia tak ingin menutupi hal tersebut.

“Kalian adalah orang yang sangat spesial, yang sangat saya sayangi.  Oleh karena itu, kalian layak mengetahui kebenarannya dari saya. Saya benar-benar sedih dan terluka. Saya percaya dan berharap kalian tidak pernah mengalami luka kecewa seperti ini," ujarnya. 

Komentar Jessica menimbulkan kontroversi. Berbagai komentar mewarnai konflik Jessica dan SM Entertainment. 

SM Entertainment pun akhirnya angkat bicara. Berbeda dengan tanggapan Jessica, SM menyatakan Jessica tak bergabung lagi dengan SNSD karena masalah pribadi. 

"Musim semi ini karena masalah situasi pribadinya, Jessica mengatakan akan menghentikan kegiatannya di kelompok, setelah satu album lagi. Meskipun pernyataan tiba-tiba Jessica, ia dan personel SNSD akan bekerja keras dan hati-hati berpikir, sehingga tim dapat terus bekerja dengan baik," tulis SM Entertainment seperti dikutip dari Soompi, Selasa, 30 September 2014. 

SM menjelaskan dengan keterangan tersebut, selama aktivitasnya di panggung, SNSD hanya tampil dengan delapan personel. Delapan personel yang tersisa adalah Taeyeon, Tiffany, Sooyoong, Seohyun, YoonA, Haeyeon, Sunny, dan Yuri. 

"SM akan mengatur dan mendukung kegiatan SNSD dengan delapan personel dan kegiatan individu Jessica," ujarnya. Pihak SM Entertainment merasa kecewa dengan komentar Jessica di Weibo. 

"Sementara kami mendiskusikan waktu pengumuman, Jessica sudah menulis pesan sendiri tadi pagi," ujarnya. 

Laporan: Rintan Puspitasari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya