Demi Hak Asuh Anak, Marshanda Jalani Tes Kesehatan

Marshanda
Sumber :
  • instagram.com/marshanda99

VIVAlife- Sempat ramai diberitakan menderita bipolar disorder, membuat Marshanda tak dipercaya untuk mengasuh buah hatinya--Sienna Ameera Kasyafani. Saat ini, Sienna diasuh oleh ayahnya, Ben Kasyafani.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Marshanda mengaku merasa kesulitan bertemu sang putri. Dia bahkan terancam tidak mendapatkan hak asuh anak karena gangguan kejiwaan yang pernah dideritanya.

Hadir di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, di sela-sela proses sidang cerainya, Selasa, 30 September 2014, ia merasa sebagai ibu yang layak mendapatkan hak asuh putrinya. Bahkan demi bisa mendapatkan hak asuh, Chaca -- sapaan Marshanda-- mengaku telah melakukan beberapa tes kesehatan mental dan fisik di rumah sakit.

“Aku nggak cuma interview psikologis, ada tes darah, brain scan, tes fisik, dan itu banyak prosedur,” ujar Marshanda.

Bukan hanya itu cara yang ditempuhnya. Chaca bahkan sempat memohon pada pihak Majelis Hakim pengadilan, agar mau membantunya menyampaikan keinginan bertemu buah hati pada Ben dan keluarganya.

“Aku sebagai ibu cuma ingin diperbolehkan untuk bertemu anakku,” ucapnya.

Bagi Chaca, ia sangat butuh bertemu putrinya. Bahkan ia pun merasa putrinya membutuhkan sosok ibu. Meski putrinya baru berusia dua tahun, ia merasa Sienna selalu mencarinya. Untuk itulah, Chaca selalu ngotot ingin bertemu dengan sang putri.

"Bukan hanya kebutuhan ibu, tetapi juga kebutuhan anakku untuk bertemu ibunya. Secara psikologis pasti ada rasa nyari ibunya walupun umurnya belum dua tahun,” katanya lagi.

Kegiatan talkshow Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024