Chris Brown Ribut dengan Pemilik TMZ

Chris Brown
Sumber :
  • REUTERS/Yuri Gripas
VIVAlife -
Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh
Kali ini sebaiknya Chris Brown mengambil pelajaran dari ulahnya, yang untuk kesekian kali membuat onar. Pelajaran berharga itu adalah: jangan sekali-kali mengajak pemilik media bertengkar. Apalagi jika media yang orang itu miliki, adalah website paling populer dan dilihat ratusan juta manusia dari seluruh negara.

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Dikutip dari
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini
Usatoday.com , Senin, 29 September 2014, kasus ini bermula ketika Brown menulis kata-kata kasar di Instagram menyerang Harvey Levin, seorang penulis senior sekaligus pemilik
TMZ,
sebuah portal selebritas terkenal. Dalam pesan itu, sang musisi mengatakan bahwa Levin adalah pecundang yang hidup dari menggosipkan orang lain, dan sosoknya tak lebih baik dari seorang iblis.


Langsung saja, netizen bergerak untuk mempublikasikan kata-kata kasar musisi berkulit hitam itu. Menyadari hal ini bisa berpotensi bahaya bagi citranya, akhirnya Brown buru-buru menghapus status itu. Namun apa daya, pesan kasar itu telah melanglang buana dan dibaca banyak orang di ratusan negara via Twitter dan media sosial lainnya. 


Tanpa rasa malu, kemudian Brown menulis kata-kata inspiratif yang seolah-olah dibuat untuk melunturkan kata-kata kasar yang baru saja ia buat. “Hidup cuma sebentar, saya tak ingin menambah musuh,” tulisnya santai.


Bagi yang belum terlalu familiar,
TMZ
adalah portal yang kontennya berisi tentang kehidupan selebritas dan atlet (asal AS pada umumnya), dan selalu dijadikan referensi ketika orang ingin mengetahui berita terbaru tentang mereka. Nama
TMZ
amat dikenal karena wartawannya dikenal militan saat bekerja di lapangan, dan mereka bersedia membayar besar seorang narasumber untuk sebuah wawancara ekslusif.


Ada dugaan, kata-kata kasar Brown itu keluar, karena beberapa hari sebelumnya,
TMZ
memberitakan sebuah berita negatif tentang ‘kekasih on-off’ Rihanna itu. Inti dari berita itu, adalah gambaran tentang betapa sombongnya lelaki itu, ketika di sebuah diskotek ada penggemar wanita yang ingin menciumnya, namun Brown menolak dan segera pergi menghindar.


Namun memang bukan itu saja gudang berita tentang Brown yang disimpan
TMZ.
Sebelumnya ada ratusan artikel tentang kegagalan cintanya, bermacam perbuatan onar, yang semuanya masih tersimpan rapi di index website berita dan video tersebut. (ita)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya