Trik Rias Bibir dengan Pewarna Alami

Ilustrasi bibir merah
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Lipstik dan lip-gloss adalah dua jenis produk riasan yang wajib dimiliki kaum Hawa. Namun tak jarang, produk-produk yang mengandung bahan kimia, jika terus digunakan akan merusak bibir.

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Untuk merias bibir dengan berbagai warna cantik, mengapa Anda tak mencoba memakai bahan-bahan alami? Selain sehat dan aman, bahan-bahan ini juga mampu memberi warna natural pada bibir Anda. Ladies, berikut adalah beberapa cara merias bibir dengan aman dan tampak alami, dikutip dari Times of India:

Memakai bit

Pernah mendengar buah bit yang biasa digunakan sebagai pewarna alami kue red velvet? Ya, buah ini memiliki warna merah menyala. Anda dapat menggunakannya sebagai pewarna bibir secara alami, dengan cara memangganggnya terlebih dahulu selama 30 menit.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Setelah itu dinginkan, potong buah bit dan ambil sedikit daging buahnya. Kemudian oles di bibir menggunakan jari tangan. Anda juga dapat menggunakan teknik ini untuk mengaplikasi blush-on di pipi. Menarik bukan?

Pilih buah beri

Buah-buahan dengan warna cerah seperti beri, dapat digunakan sebagai pewarna bibir alami. Tak hanya jauh lebih sehat, lipstik buatan rumah ini juga mampu memberi warna-warna menarik, yang membuat tampilan wajah Anda kian memesona.

Ceria dengan ceri

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

Campurkan jus buah yang memiliki warna cerah seperti ceri misalnya, dengan petroleum jelly atau pelembap kulit. Ini merupakan resep untuk membuat lip balm yang lebih sehat dan alami.

Tak hanya mempercantik tampilan bibir, lip balm alami mampu menjaga bibir tetap halus. O ya, pewarna makanan yang biasa digunakan untuk membuat kue, juga dapat dimanfaatkan menjadi pemoles bibir. Cukup gunakan sedikit, lalu oleskan merata dengan jari tangan. Selamat mencoba.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024