Ketahui, Empat Tanda Anda Terobsesi Pasangan

Ilustrasi gembok cinta
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Obsesi adalah hal yang dialami oleh sebagian orang. Tapi ada yang perlu diingat bahwa itu tidak sehat. Terobsesi akan sesuatu dapat membahayakan dan menjadi bumerang bagi diri. Termasuk dalam menjalin hubungan.

Saat Anda menjalin hubungan, seringkali tidak bisa membedakan mana rasa sayang tulus dan obsesi. Ada perbedaan yang cukup terlihat namun Anda tidak menyadarinya.

Berikut adalah tanda Anda terobsesi dengan pasangan, dilansir Time of India:

Selalu memujinya

Ngeri, Kuburan Massal Kembali Ditemukan Berisi 210 Mayat di Gaza Palestina

Salah satu tanda pertama yang harus diperhatikan adalah Anda terus membicarakan tentang pasangan dan selalu memujinya sepanjang waktu. Memang tidak menjadi masalah Anda memujinya, tapi lakukan hanya sesekali. Terlalu sering memuji, bisa membuat pasangan tidak nyaman bahkan bisa memberi jarak antara Anda dan pasangan.

Gelisah saat dia berbicara dengan orang lain

Anda merasa sangat mencintai pasangan, sehingga Anda menjadi gelisah dan kesal saat ia berbicara dengan lawan jenis. Tidak perlu merasa terancam, bila Anda menyayanginya, beri kepercayaan padanya. Pasangan akan semakin menjadi-jadi bila Anda terlalu berifikir buruk dan curiga.

Memikirkan ketika berpisah

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Yandri: Jangan Provokasi Rakyat Lagi

Ini jelas bukan pertanda baik. Bila terus merasa cemas berpisah dengannya, Anda perlu memikirkan kembali tentang hubungan. Poin penting dalam menjalin hubungan adalah rasa aman dan dicintai.

Mengekang

Aspek lainnya adalah, Anda tidak memberikan ruang atau mengekang pasangan. Memang Anda menyayanginya, tapi tidak berarti dia hanya boleh menghabiskan waktu bersama Anda. Dalam hubungan, harus ada ruang untuk masing-masing. Jangan terlalu sering menempel kemana pun dia pergi. Itu akan membuatnya risih dan tidak nyaman.

Rosan : Sidang MK Komprehensif, Adil dan Transparan
Ilustrasi Masjid

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Pentingnya penelusuran tentang negara-negara tanpa masjid menjadi sorotan kali ini. Saat ini, Islam merupakan salah satu agama terbesar di dunia. Berikut daftar negaranya

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024