Ini Cara Yayasan Asma dan Jantung Bawaan Galang Dana

Fashion show Journey Through Nusantara, Grand Hyatt, Jakarta (30/9/14)
Sumber :
  • VIVAnews/Tasya Paramitha

VIVAlife - Yayasan Penyantun Anak Asma Indonesia (YAPNAS) bekerjasama dengan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menyelenggarakan pagelaran malam amal untuk mendukung program-program yayasan. 

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN

Bertajuk "Journey Through Nusantara",  acara yang untuk pertama kalinya digelar oleh kedua organisasi nirlaba di bidang kesehatan ini menampilkan aneka ragam keindahan kain nusantara koleksi Rumah Pesona Kain yang memadukan peragaan busana, musik dan tari tradisional.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Hasil dari kegiatan malam dana ini akan kami dedikasikan kepada para anak-anak dan remaja dengan asma dan anak-anak dengan penyakit jantung bawaan terutama dari keluarga prasejarah," ungkap Ike Nirwan Bakrie, Ketua Umum YAPNAS di Hotel Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa malam, 30 September 2014.

Ia juga mengatakan bahwa biaya obat-obatan bagi pengendalian asma di Indonesia tidaklah murah. Program pengobatan dan pengendalian asma pada anak-anak atau remaja juga umumnya membutuhkan waktu yang relatif panjang.

Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI

"Sungguh kami merasa bahagia pada malam hari ini karena sebagai organisasi sosial di bidang kesehatan yang bertumpu dalam program penyantunan dan pengobatan, edukasi, riset dan pengenbangan di bidang penanggulangan asma pada anak-anak dan remaja, kami mendapatkan dukungan dana dan perhatian dati para donatur dan sponsor yang jumlahnya cukup berarti untuk menjalankan program-program kami," tuturnya.

Ia juga berharap bahwa peran dan kontribusi masyarakat tidak lah semata-mata memberi harapan kesembuhan bagi anak-anak santunan mereka, namun juga memberikan harapan masa deoan yang cerah sebagai generasi penerus bangsa.

Sesuai tema, acara tersebut juga melibatkan tiga perancang muda berbakat Tanah Air, yakni Priyo Oktaviano, Sapto Djojokartiko dan Didiet Maulana. Ketiganya juga mempersembahkan peragaan busana rancangan mereka yang terinspirasi dari kekayaan budaya Indonesia.

Sebagai informasi, YAPNAS adalah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang kesehatan anak yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup anak-anak dan remaja dengan asma. 

Organisasi ini didirikan pada 15 September 1989 oleh Poppie Anggraeni Salim, Ike Nirwan Bakrie, Emiria Krisnara Starfuan, dr. I, Budiman, dr. Noenoeng Rahayoe dan dr. Mulyono Wiryodiharjo.

Sedangkan Yayasan Jantung Indonesia berdiri tanggal 4 Oktober 1974 dan memiliki visi sebagai "Pelopor Gaya Hidup Sehat" dimana mereka mengajak masyarakat umum untuk lebih menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan menjalankan pola makan sehat dan berolahraga teratur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya