Mengintip Profesi Baru Yulia Rachman

Yulia Rachman
Sumber :
  • Twitter

VIVAlife - Setelah memutuskan berhijab, Yulia Rachman lebih banyak aktif di bidang sosial. Kini, mantan istri pesulap Demian ini pun ditawari sebagai Duta Dompet Dhuafa.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

"Mungkin ini panggilan hati, saat dompet Dhuafa menawari saya, ya saya terima karena ibadah," Kata Yulia saat ditemui di restoran kawasan Cikini, Jakarta Selatan, Selasa, 30 September 2014.

Alasa Dompet Dhuafa memilih Yulia sebagai duta karena sebagai figur publik, wanita berparas ayu tersebut memiliki basis penggemar. Selain itu, ia juga siap untuk terjun langsung ke tempat terpencil.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

"Kita memilih Yulia karena dia mempunyai banyak fans, agar para penggemar kepikiran untuk memikirkan hak yang sama. Syukur-syukur mbak Yulia siap diturunkan ke tempat-tempat terpencil. Fokusnya bukan untuk kita, tapi untuk masyarakat," ucap Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa Herman.

Bagi Yulia, tidak mudah menjadi duta Dompet Dhuafa. Sebab, ia harus bertanggung jawab besar. Namun hal itu tidak dijadikan beban olehnya.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

"Menjadi duta tidak mudah, punya tanggung jawab sendiri. Biar bagaimanapun juga kalau ini saya anggap beban, malah bukan amal saleh yang saya dapat," katanya.

Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024