Waxing Sendiri di Rumah? Kenapa Tidak

waxing
Sumber :

VIVAlife - Bila Anda tidak memiliki waktu pergi ke salon kecantikan untuk waxing, membuat bahan waxing sendiri di rumah bisa menjadi pilihan. Alasannya, wax ala rumahan akan lebih higienis dan dapat Anda gunakan kapan saja.

Rusia Ngamuk dan Ancam Serang Instalasi Militer Inggris, Apa Sebabnya?

Bahan-bahan yang bisa Anda gunakan adalah madu ditambah gula. Selain menghilangkan rambut halus, bahan waxing ini juga bisa membantu menyamarkan bekas luka sekaligus mencerahkan kulit yang terpapar sinar matahari.

Keuntungan lainnya, bila Anda menggunakan wax hair removal buatan sendiri, tidak ada risiko ruam kulit atau infeksi. Hal ini karena wax digunakan hanya pada Anda, bukan beberapa orang.

Menikah dengan Ria Ricis, Teuku Ryan: Batin Saya Tertekan, Cenderung Tak Dihargai

Manfaat terbaik lainnya, wax alami bisa mengurangi produksi rambut dan juga tekstur pertumbuhan. Kehadiran jus lemon bisa membantu mengurangi pertumbuhan rambut kasar.

Madu juga dapat bermanfaat sebagai pelembut untuk kulit Anda, sedangkan gula adalah zat keras yang dapat dengan mudah menarik lapisan atas kulit selama sesi hair removal.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024, Naik 58 Persen

Berikut resep membuat wax hair removal di rumah, dilansir Boldsky:

1. Siapkan panci, panaskan secangkir gula. Lalu aduk gula sampai mulai mencair. Biarkan gula terkaramelisasi secara perlahan.

2. Tambahkan beberapa tetes madu dan lemon ke dalam gula yang telah dicairkan. Terus aduk campuran tersebut sampai menjadi benar-benar panas.

3. Bila Anda rasa terlalu kental, tambahkan air lalu aduk.

4. Setelah jadi, matikan kompor dan diamkan campuran wax selama satu jam. Saat sudah dingin, pindahkan ke wadah timah dan dinginkan di kulkas. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya