Invasi Mahabharata

Pemeran Mahabharata di SOS ANTV
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife – Popularitas serial Hindustan Mahabharata di Indonesia berlanjut hingga di luar layar kaca. Hal tersebut terbukti dari antusiasme penggemar, terutama kaum hawa, saat para pemeran Mahabharata berkunjung ke Jakarta.

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Sejak tiba di ibukota pada Senin, 29 September 2014, tak henti-hentinya para penggemar wanita memadati lokasi dimana Shaheer Sheikh, Rohit Bhardwaj, Vin Rana, Lavanya Bhardwaj, Aham Sharma, Arpit Ranka, dan Saurav berada.

Begitu pula dengan kegiatan mereka di hari ke-2 kunjungan di Jakarta. Kendati jadwal ketujuh pemeran Mahabharata itu sangat padat, para penggemar seolah tak kehabisan energi mengikuti seluruh kegiatan mereka.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Mulai dari kedatangan mereka di bandara, saat menjadi bintang tamu di Seputar Obrolan Selebriti (SOS) ANTV, bintang tamu di Ruang Kita tvOne, hingga bintang tamu di acaraPesbukers ANTV.

Menginjakkan kaki di Bandara Soekarno Hatta, pemeran Arjuna, Shaheer Sheikh dan rekan-rekannya langsung disambut histeria penggemar. Ya, Kedatangan tujuh pemuda tampan ini sempat membuat heboh terminal 2D, kedatangan internasional.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Saat keluar dari bandara, mereka langsung dikerubuti oleh para penggemar serial Mahabharata. Mereka berebut untuk mendekati bintang idolanya. Bahkan ketika para pemain Mahabharata sudah naik ke dalam bus, sejumlah penggemar masih setia berdiri dan melambaikan tangan mereka kepada sang idola.

Para bintang drama terkenal ini terlihat terkejut dengan antusiasme penggemar saat menyambut kedatangan mereka di bandara.

Lewat akun Twitter, Shaheer pun mengucapkan terima kasih kepada penggemarnya di Indonesia. "Sambutan yang hangat. Terima kasih Jakarta," ucapnya.

Antusiasme itu terus berlanjut di hari kedua. Saat menyambangi studio ANTV untuk acara Seputar Obrolan Selebriti (SOS), Selasa, 30 September 2014, mereka juga disambut teriakan histeris dari penggemarnya.

Para bintang Bollywood itu menyambut teriakan penggemar dengan mengucapkan,"Saya cinta Indonesia," teriak Vin Rana yang memerankan Nakula di serial itu.

Tak mau kalah, Aham Sharma, pemeran Karna, pun memuji penonton, yang rata-rata kaum perempuan. "Wanita Indonesia cantik-cantik," katanya yang disambut tepuk tangan dan teriakan dari penggemarnya. Mereka pun langsung tersenyum.

Di acara tersebut, aktor-aktor itu diminta menceritakan kesan-kesannya membintangi serial Mahabharata. Shaheer mengakuMahabharata membantu banyak dalam karier keartisannya.

"Mahabharata merubah hidup saya. Saya bekerja lebih keras dan belajar banyak dari Mahabharata," ungkap Shaheer yang akan membintangi reality show "Panah Asmara Arjuna" ini.

Hal senada juga diungkapkan Aham Sharma. Menurutnya,Mahabharata memiliki arti penting baginya. "Ini sesuatu yang besar bagi saya," ungkapnya sambil lanjut meneriakkan kata, "Aku cinta Indonesia".

Pemeran Mahabharata di SOS ANTV

 

Dari ANTV, ketujuh pemeran Mahabharata itu langsung menuju tvOne. Mereka menjadi bintang tamu di acara Ruang Kita. Di acara tersebut, ketujuh Pandawa dan Kurawa tersebut curhatmengenai suka-duka memerankan serial kolosal sejarah tersebut.

Mereka bercerita harus menjalani proses syuting yang panjang selama kurang lebih satu tahun. Kebetulan ketika itu, syuting dilakukan sekitar bulan Mei. Di India pada bulan itu, cuaca sedang panas menyengat.

Tak hanya itu saja derita mereka. Sejumlah pemain bahkan megeluh tak nyaman mengenakan kostum yang berat hingga usahanya menjaga penampilan agar tetap prima.


Salah satu pemain yang mengeluhkan soal kostum adalah pemeran Bhima, Saurav Gurjar.

Di acara itu, bintang bertubuh besar itu mengaku perannya di serial Mahabharata menjadi pengalaman pertamanya membintangi drama berlatar kisah kolosal sejarah. Untuk itu, banyak penyesuaian yang harus dilakukan agar nyaman berakting.

"Untuk aku pertama kalinya jadi aktor, jadi susah juga kalau main pakai kostum dan bahasa yang agak susah," katanya.

Lain halnya dengan Gurjar, Shaheer Sheikh justru merasa kesulitan untuk mendalami perannya sebagai Arjuna. "Yang paling susah untuk mengenali perasaan Arjuna," katanya.

Sementara Arpit Ranka pemeran Duryodhana, selama membintangi peran tersebut harus berusaha keras menjaga bentuk tubuhnya tetap sixpack. Dalam serial itu, ia dikenal sebagai kakak tertua di antara anak-anak Kurawa.

Ketika mendapat peran itu, Arpit merasa kalau ada sifat dari Duryodhana yang juga ia miliki. Tapi satu kesulitannya, mempertahankan bentuk tubuh kekar.

"Sebagai raja harus bentuk fisik seperti raja, jadi harus selalusixpack," ujarnya.

Ketujuh pemeran Mahabharata juga tidak ketinggalan mampir di acara Pesbukers, ANTV. Disana, mereka tampak bersenang-senang dengan para pengisi acara, seperti Ayu Ting-Ting, Jessica Iskandar, Kartika Putri, Raffi Ahmad, serta Opie Kumis.

Tak ayal, acara itu mendadak semakin ramai karena fans fanatik Mahabharata ikut hadir di studio.

Saat ketujuh pemeran Mahabharata muncul, bukan hanya penonton yang histeris melihat idolanya. Para pengisi acara juga ikut histeris melihat ketampanan tujuh kurawa dan pandawa Mahabharata.

Ketiga wanita cantik di acara itu bahkan merasa bahagia mendapat pelukan dan ciuman hangat para bintang Mahabharata. Mereka juga tidak membuang percuma kesempatan memeluk dan mencium ketujuh pria tampan bintang Mahabharata.

Usai menerima sambutan hangat, para bintang serial tersebut juga ikut memberikan hiburan bagi pemirsa, baik yang di studio maupun di rumah. Mereka berhasil membuat penonton tertawa dengan aksi dan ulah mereka.

Bintang Mahabharata di Pesbukers ANTV

Salah satu bintang yang berhasil membuat penonton terpesona dengan tariannya adalah Vin Rana, pemeran Nakula di Mahabharata. Ia tak sendiri. Vin Rana diadu tari dengan Norman Kamaru.

Keduanya adu tari dengan diiringi musik lagu Chaiyya Chaiyya. Begitu lagu terdengar, Vin Rana langsung bergoyang. Pria bertubuh tinggi ini tampak penuh semangat. Ia berhasil memukau penonton dengan kemampuan menarinya. Penonton pun bersorak.

Norman tak mau kalah. Ia berhasil mengimbangi Vin Rana. Norman pun mendapat tepuk tangan dari penonton.

Sementara itu, pemeran Bima, Saurav Gurjar juga menjadi pusat perhatian. Di acara Pesbukers, Pria bertubuh besar tersebut mengaku sangat menyukai gado-gado.

Ia pun dengan lahap menyantap makanan yang telah disiapkan tim Pesbukers tersebut. "Saya suka gado-gado," ujarnya tertawa.

Berlibur ke Bali

Kunjungan ketujuh pemuda tampan dari legenda Pandawa dan Kurawa ini di Jakarta, akan berakhir pada Sabtu, 4 Oktober 2014 mendatang. Usai itu, mereka berencana berlibur di Bali. Selain itu, mereka juga akan bertemu sejumlah penggemar.

"Ya ada di sana. Tanggal 5 Oktober mereka juga meet and greet(penggemar)," ujar Tya, perwakilan ANTV kepada VIVAlife.

Tidak hanya itu, Tya mengungkapkan, Bali adalah tempat wisata yang sebenarnya sudah lama ingin dikunjungi oleh para aktor Mahabharata. Sang Arjuna, Shaheer, dan Duryodhana, Arpit, ingin melihat pantai di Bali.

Tapi, bukan hanya Bali yang memesona Shaher dkk. Menurut ketujuh bintang Bollywood itu, Indonesia adalah negara yang indah. Dan yang membuat mereka terkesan adalah keramahan orang-orangnya.

Saurav Gurjar, pemeran Bima, mengaku, senang dengan kunjungannya ke Indonesia. "Saya suka sekali datang ke sini. Saya terharu dengan orang-orang Indonesia yang ramah. Kalau ada lagi kesempatan ke Indonesia, saya pasti balik lagi. Aku sayang Indonesia," kata aktor bertubuh besar ini saat ditemui di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 30 September 2014.

Senada dengan Saurav, Shaheer juga mengatakan senang datang ke Indonesia. "This is amazing. Thank you Indonesia," ucap Shaheer.

Pemeran Mahabharata di SOS ANTV

 

Seluruh Nusantara

Kedatangan para pemeran Mahabharata di Jakarta jelas saja mengundang banyak perhatian. Malah, tak tanggung-tanggung beberapa fans langsung terbang ke Jakarta untuk menemui secara langsung ketujuh pemuda asal Bollywood tersebut.

Salah satunya, Sartika (21). Gadis asal Yogyakarta itu mengaku baru saja tiba di Jakarta dan langsung menuju Epicentrum Studio Complex, ANTV.

"Aku sangat memfavoritkan tokoh Arjuna yang diperankan oleh Shaheer Sheikh. Jadi aku rela datang jauh-jauh ke sini," katanya,Selasa, 30 September 2014.

Selain Sartika, ada pula Diah, yang rela terbang dari Palembang, Sumatera Selatan untuk mengikuti audisi reality show "Panah Asmara Arjuna", yang akan ditayangkan mulai 13 Oktober 2014.

Saat audisi, Diah mengenakan pakaian adat Palembang. Diakui Diah, ia rela jauh-jauh dari Palembang ke Jakarta untuk mengikuti audisi "Panah Asmara Arjuna" ini. 

"Aku dari Palembang, dia (Arjuna) kan cari karakter. Aku juga seorang penari daerah (Palembang), jadi aku pikir kenapa nggak aku tampilin aja sekarang," kata Diah saat di jumpai VIVAlife.

Dara berusia 24 tahun ini, dengan percaya diri menyatakan, dirinya sosok yang akan dicari Arjuna. "Karena Arjuna kan dari kerajaan, aku dari putri Sriwijaya juga," ungkapnya seraya tertawa.

Untuk mendapatkan tampilan bak putri raja, Diah rela berdandan selama satu jam untuk memenangkan audis hari ini. "Satu jam untuk bergaya ini, make-up aku sendiri," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya