Ini Posisi Terbaik Saat Duduk di Depan Komputer

Ilustrasi wanita jatuh cinta atau melamun di kantor
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Teknologi saat ini sudah menjadi hal yang membantu setiap orang di dunia. Namun dalam penggunaannya pun bisa memengaruhi kesehatan tubuh. Ada baiknya Anda sebagai orang yang hidup di era serba canggih ini memahami bagaimana penggunaan teknologi yang sehat, seperti komputer

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Beberapa orang sering mengeluhkan sakit pada bagian leher, mata lelah, dan sakit kepala karena terlalu sering menggunakan komputer.

Berikut adalah posisi terbaik saat Anda sedang duduk di depan layar monitor untuk menghindari ketegangan, dilansir Time of India:

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Bahu

Duduk dalam posisi tegak, mata Anda di garis lurus dengan bagian atas layar komputer Anda. Lemaskan bahu dengan istirahatkan siku pada lengan kursi dan pergelangan tangan di atas meja.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Mata

Hindari ketegangan mata dengan istirahat. Caranya bisa berpaling dari layar. Fokus pada setiap objek yang jauh. Anda juga dapat menutup mata Anda selama beberapa detik dan tekan dengan telapak tangan untuk hasil yang lebih cepat.

Leher

Latihan sederhana leher dapat membantu Anda menyingkirkan tekanan berlebih pada leher. Tekuk leher ke depan. Bahu tetap lurus ke depan, gerakkan leher kiri ke kanan. Lakukan secara berulang.

Punggung

Pertahankan postur lurus. Peregangan akan sangat membantu. Jadi cobalah untuk meregangkan tubuh Anda setelah setiap 4-5 jam.

Tangan

Rentangkan jari Anda lebar-lebar, kemudian tutup menjadi kepalan ketat dan mengulanginya beberapa kali. Latihan sederhana ini bisa menghilangkan rasa sakit karena sering mengetik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya