Studi: Kepribadian Pasangan Pengaruhi Karier Anda

Wanita memakaikan dasi atau mendandani pria
Sumber :
  • iStockphoto

VIVAlife - Kepribadian suami atau istri ternyata mampu memengaruhi kesuksesan karier pasangan mereka. Menurut studi terbaru, para suami dan istri yang bisa membantu menciptakan kehidupan nyaman dan memuaskan di rumah terkait dengan kepuasan, promosi dan gaji dalam karier pasangan mereka.

"Orang yang Anda nikahi dan menghabiskan banyak waktu bersama Anda dapat memengaruhi Anda dalam berbagai cara. Mereka yang ada di dalam hubungan Anda berdua mampu memengaruhi Anda di tempat kerja walaupun mereka tidak ada di sana," ujar salah seorang peneliti studi, Joshua Jackson dari Washington University, yang bekerja sama dengan Brittany Solomon, mahasiswa lulusan Washington University, seperti dilansir kantor berita Reuters.

Dalam studi yang akan dipublikasikan di jurnal Psychological Science, para peneliti menggunakan informasi berdasarkan survei Household Income and Labour Dynamics di Australia tahun 2005 hingga 2009.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Secara spesifik mereka melihat sebanyak 4.544 prang dewasa yang telah menikah di usia 19 hingga 89 tahun. Para peserta studi diharuskan melakukan berbagai tes psikologi di tahun 2005 mengenai lima hal yang mampu melihat kepribadian mereka yaitu keterbukaan, ekstroversi, keramahan, neuroticism, dan kesadaran.

Selama empat tahun berturut-turut, peneliti juga melihat performa kerja peserta studi. Hasilnya, peserta yang mencapai kesuksesan di dalam karier mereka rata-raya memiliki pasangan yang mendapatkan nilai tinggi dalam tes kesadaran.

Menurut Jackson, pasangan yang tinggi nilainya dalam tes kesadaran umumnya merupakan pribadi yang gemar bekerja keras, efisien, dan mampu menyelesaikan berbagai masalah seputar rumah tangga dan tanggung jawab di luar pekerjaan sang pasangan di kantor.

"Orang seperti ini juga tidak akan membebani pasangannya setiap mereka lelah sepulang dari kantor. Mereka memberikan waktu bebas dan energi mental lebih yang dapat digunakan pasangannya untuk beristirahat dari hari yang berat di kantor," ucap Jackson. (ita)

Ini Dia Para Tersangka Penembakan di Moskow Rusia

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Dalam berita terbaru yang mengejutkan, dilaporkan bahwa empat teroris yang terlibat dalam serangan mengerikan di gedung konser Balai Kota Crocus dekat Moskow pada Jumat,

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024