Artis di Parlemen dan Janji Mereka (II)

Tantowi Yahya
Sumber :
  • dokumen pribadi

VIVAlife - Hari ini, Rabu, 1 Oktober 2014, anggota DPR RI periode 2014 - 2019 dilantik. Di antara mereka, ada wajah-wajah selebritas yang selama ini rajin menghias layar kaca.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Jika sebelumnya mereka muncul di televisi berbicara seputar dunia hiburan, kini jangan heran kalau ke depan mereka akan lebih banyak mengomentari isu pembangun negara. Berikut daftar 15 selebritas yang duduk di kursi parlemen (bagian dua), bersama janji-janji mereka sebelum terpilih.

8. Eko “Patrio” H Purnomo (PAN):
Pemilik rumah produksi acara komeni ini mengaku, amat menikmati perannya sebagai anggota dewan di Komisi X yang fokus mengurus pendidikan, seni dan budaya. Ia berharap bisa masuk lagi ke komisi yang sama, dan tak akan berhenti mengunjungi masyawakat di wilayah dapil Jawa Timur VIII, agar lebih mengerti masalah yang dihadapi konstituennya.

9. Jamal Mirdad (Gerindra): Mirip dengan Venna Melinda, mantan aktor dan penyanyi era 1980-an ini, mengaku memiliki kepedulian besar pada sikap dan karakter anak bangsa. Ia memimpikan punya generasi muda yang punya sopan santun. Jamal berjanji akan mulai mensosialisasikan sikap berbudaya ini, yang pertama di Dapil I Jateng, tempat di mana ia terpilih. 
 
10. Nico Siahaan (PDIP): Di sebuah acara bincang bintang di tvOne, presenter Nico Siahaan mengaku ingin sekali meningkatkan sistem pendidikan dengan cara memperbanyak pelatihan kerja di luar sekolah. Tak hanya itu, Nico mengatakan ingin mendorong terciptanya sistem pendidikan yang bisa menciptakan generasi yang baik dari sisi mental. Sebab menurut mantan presenter kuis Kata Berkait itu, mental adalah ibu dari semua ilmu pendidikan. Anak-anak muda yang mentalnya bersih, ia yakin di masa depan tak akan melakukan perbuatan korupsi atau hal-hal negatif lain.

11. Dede Yusuf (Demokrat):
Pemeran tokoh Kendi dalam film Catatan si Boy ini, berjanji mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap anggota DPR. Pria pemilik ilmu bela diri taekwondo yang pernah menjadi host kuis Tak Tik Boom ini mengatakan, ia mencoba menghindari masuk komisi X, karena tahu banyak teman artisnya yang diposisikan di sana. Hal ini ia lakukan, agar tak dicap kumpul-kumpul sesama artis, karena takadnya masuk ke DPR untuk mengabdi bagi raktyat.

12. Rieke Diah Pitaloka (PDIP): Sebagai tim sukses Jokowi di masa pemilihan presiden lalu, Rieke menjanjikan kesejahteraan masyarakat di sisi kesehatan dan pendidikan. Di antaranya dengan mendorong berjalan efektifnya Kartu Indonesia Sehat dan Pintar. Selain itu, sebagai Dewan Penasehat Komite Nasional Atlet dan Pelatih Indonesia, Rieke berjanji meningkatkan kesejahteraan kehidupan mantan atlet.

13. Rachel Maryam (Gerindra): Pemain film Eliana-Eliana ini berjanji fokus meningkatkan kesejahteraan masyatakat, terutama bagi konstituennya yang ada di kabupaten Bandung dan Bandung Barat, meski nanti ia ditempatkan di komisi apapun. Jika nanti ia tak masuk Komisi X, hal itu tak akan melunturkan kepeduliannya pada dunia film. Karena masih sering bertemu dengan para sineas di industri karya visual, Rachel berjanji menyampaikan kendala yang mereka hadapi, kepada komisi yang berkompeten menangani isu ini.

14. Tantowi Yahya (Golkar): Karena bertarung di Dapil Jakarta yang digadang-gadang sebagai wilayah pertemputan neraka, MC sekaligus penyanyi country ini berjanji fokus mengawasi permasalahan ibukota. Menurutnya Jakarta harus memiliki tiga konsep pengelolaan yang menjadi ciri khas, yakni: nyaman, aman, dan berbudaya.

15. Primus Yustisio (PAN): Meski pernah diisukan ditegur partainya karena terlalu aktif sebagai pemain sinetron, Primus yakin hal tersebut tidak akan terulang di masa pengabdiannya lima tahun mendatang. Berbekal pengalaman di Komisi I dan X, mantan pemeran Panji Manusia Milenium ini yakin dapat memberi kontribusi demi kesejahteraan rakyat di masa pengabdian selanjutnya.

Kucing Okin Dikabarkan Mati

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Kucing Caracal bernama Nala dikabarkan telah mati, Kamis 28 Maret 2024. Kucing ini dipelihara oleh Okin atau dikenal sebagai Niko Al Hakim, mantan suami Rachel Vennya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024