Kronologi Dua Artis Cantik Korea Peras Aktor Terkenal

Lee Byung Hun
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji
VIVAlife - Kasus pemerasan aktor Korea Selatan, Lee Byung Hun yang melibatkan dua artis cantik, Dahee dan Lee Ji Yeon masih menjadi sorotan. Dua artis itu didakwa telah melakukan pemerasan terhadap aktor senior itu.
Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Pada 30 September 2014, Kantor Kejaksaan Seoul juga mengungkapkan bahwa tidak ada bukti yang mendukung klaim Ji Yeon, yang menyatakan sempat terlibat cinta terlarang dengan Byung Hun.
Kapan Bumi Kiamat?

"Tidak ada bukti yang menyatakan bahwa Lee Byung Hun dan Lee Ji Yeon berkencan," kata perwakilan pihak kejaksaan seperti dikutip dari Allkpop, Rabu, 1 Oktober 2014. 
Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Menurut hasil temuan kejaksaan, Dahee dan Ji Yeon pertama kali bertemu Byung Hun pada 1 Juli lalu. Mereka kenal dengan Byung Hun melalui seorang teman. 

Setelah pertemuan tersebut, mereka sering menghabiskan waktu bersama. Mereka juga sering minum bersama. Dari situ, Ji Yeon dan Dahee menyusun rencana untuk mendapatkan uang atau rumah dari Byung Hun. 

Dua artis muda itu pun memutuskan memeras Byung Hun sebesar Rp58,7 miliar. Jika Byung Hun tidak memberikan uang sesuai permintaan, Dahee dan Jiyeon mengancam akan menyebarkan video Byung Hun.

Keduanya merencanakan untuk mengambil sebuah adegan, di mana Lee Byung Hun memeluk Dahee. Pada 29 Agustus 2014, Dahee dan Ji Yeon menelepon Byung Hun untuk ke rumah Dahee. Ji Yeon menaruh telepon di wastafel untuk mendapatkan gambar kemesraan Dahee dan Byung Hun. 

Namun, tak ada kesempatan Dahee untuk memeluk aktor yang sudah go international tersebut. Ji Yeon yang menunggu di luar akhirnya menunjukkan video yang memperlihatkan Byung Hun sedang membicarakan hal vulgar. Mereka pun memeras aktor itu. 

Diperas dan diancam, bintang drama Beautiful Days itu tak tingal diam. Ia malaporkan dua artis cantik itu ke polisi. 1 September 2014, Dahee dan Ji Yeon ditangkap. Saat ditangkap, mereka sudah berencana untuk melarikan diri keluar negeri. Hal itu terlihat dari dua koper yang mereka siapkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya