Alasan Sutradara Haji Backpacker Syuting di 9 Negara

Premier Haji Backpacker di Solo
Sumber :
  • VIVAlife/Fajar Sodiq

VIVAlife - Film Haji Backpacker menjadi salah satu film yang dinanti tahun ini. Lantaran film ini memang memiliki cerita dan sudut pandang lain dalam mengemas film religi.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Lalu darimanakah inspirasi film Haji Backpacker?

Sutradara film, Danial Rifki mengatakan bahwa film yang akan tayang Kamis, 2, Oktober ini terinspirasi dari curahan hati dari kalangan terdekatnya. Banyak dari mereka bercerita tentang masa terpuruk di kehidupan pribadinya.

"Kalau ditanya inspirasi, film ini terinspirasi dari curahan hati teman-teman. Misalnya begini, eh kalau kamu sedang terperosok jatuh atau itu biasanya ngapain. Nah dari teman-teman itu ada yang bilang backpackeran. Nah dari situlah inspirasi film itu," ujar Danial kepada VIVAlife di Solo.

Danial juga menyebutkan inspirasi film ini juga dari filosofi-filosofi sufi. Berdasarkan riset yang dilakukannya, kata-kata yang sufistik ini membantu mereka yang sedang ada masalah untuk kembali bangkit.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

"Kata-kata yang sufistik ini lah yang menjadi titik balik bagi, ya sebagian orang untuk kembali bangkit setelah terperosok," ujar Danial.

Sutradara La Tahzan ini mengungkapkan Haji Backpacker tidak hanya menawarkan kisah perjalanan spiritual dari tokoh utama bernama Mada. Namun juga menyajikan pemandangan dari sembilan negara yang digunakan untuk syuting.

"Film ini juga menawarkan view pemandangan dari masing-masing negara. Kalau di Tiongkok ada pegunungan yang indah. Ada juga pemandangan khas di Thailand. Dan perlu dicatat, tempat syuting kita di Bangkok sama persis dengan tempat syuting dari film Hollywood, Hangover," katanya.

Ekspor-Impor

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Menko Ekonomi Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024