Tex Saverio: Antara Dunia Nyata dan Fantasi

Koleksi Tex Saverio di Paris Fashion Week SS2015
Sumber :
  • Facebook/Tex Saverio

VIVAlife - Desainer Tex Saverio kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Perancang yang pernah mendandani Lady Gaga itu menampilkan koleksinya di Palais de Tokyo, dalam ajang Paris Fashion Week. 

Prabowo Sowan ke PKB, Disambut Pakai Karpet Merah

Kontras dengan koleksi yang tahun lalu dia pertunjukkan di ajang yang sama, kali ini desainer yang akrab disapa Rio itu menekankan pada penggunaan warna putih dan kelabu. Kepada VIVAlife, Rio menjelaskan, koleksi terbaru itu merupakan perpaduan tahapan dan pergerakan diantara dunia nyata dan fantasi. Akan terdapat banyak warna cerah, begitu juga potongan ringan dan struktural yang menggambarkan mood musim panas.

"Konsep yang saya usung adalah koleksi busana musim semi. Karena itu, koleksi yang saya hadirkan cenderung lebih ringan dan dapat digunakan oleh konsumen sehari-hari," jelas pria lulusan Bunka Fashion School Jakarta. 

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Meskipun ringan, bukan berarti Rio melepaskan gaya signature-nya yang kerap menyuguhkan koleksi detail dan rumit. Koleksi yang dia sajikan sarat detail serta penuh tekstur. Permainan apllique tiga dimensi membuat nuansa monokromatik yang dia hadirkan terasa mewah. 

"Saya ingin koleksi saya ini bisa digunakan sehari-hari, tapi tetap punya gaya ala Tex Saverio," tuturnya. 

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Lebih lanjut, Rio menjelaskan koleksinya terinspirasi dari bentukan parametris serta dualisme antara dunia nyata dan fantasi. Setiap pola mempresentasikan seni nan rumit yang kemudian dia translasikan dalam siluet simpel. 

Di koleksinya kali ini, Rio banyak menggunakan bahan sifon, tulle, organza dalam palet warna putih, perak, biru juga hitam. Dia juga menyuguhkan beragam siluet berdaya pakai tinggi seperti rok lebar, rok pensil, rok rumbai, atasan raglan, juga terusan berpotongan A.

Peragaan busananya di Paris Fashion Week dibantu Faye Liu sebagai show director, Kakuyasu Uchiide dari Shu Uemura sebagai make up artist, serta perancang aksesori Rinaldy A Yunardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya