Terdakwa Pembakar Rumah Uje Muntah Darah, Sidang Diskors

Pipik Dian Irawati
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVAlife - Sidang lanjutan pencurian dan pembakaran rumah mendiang Ustadz Jeffry Al Bukhori dikejutkan dengan terdakwa IV yang seketika muntah darah di ruang sidang. IV terlihat tak berdaya untuk melanjutkan sidang lagi.
5 Fakta Menarik Jelang Duel Atalanta vs Liverpool di Liga Europa

Kejadian ini berawal ketika ketika ketua hakim, Pudji Trirahadi, menanyakan kabar terdakwa. IV yang saat itu mengenakan kemeja putih dibalut rompi oranye milik kejaksaan hanya bisa mengangguk. Lalu, IV batuk, dan tiba-tiba mengeluarkan darah kental dari mulutnya. 

Awalnya, IV saat masuk ke ruang sidang tampak tenang menjelang dimulainya sidang. IV juga sempat mengangguk dan memperlihatkan wajah sehat ketika hakim bertanya soal kesehatannya.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

“Terdakwa hari ini kondisinya sehat. Kok, duduknya begitu, coba duduk yang bagus,” kata majelis hakim kepada IV saat di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 1 Oktober 2014. 

Melihat keadaan terdakwa yang sedang sakit majelis hakim pun menskors sidang pidana kali ini. Sementara IV langsung dibawa petugas pengadilan ke ruang medis. Karena kondisi yang tak memungkinkan, sidang pun ditunda hingga pekan depan, Rabu 8 Oktober.

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

Aldo Jo selaku kuasa hukum IV mengaku kliennya sudah merasa tidak enak badan sejak dua hari belakangan ini.

“Sidang ditunda, dari kemarin memang sudah sakit di LP Cipinang, sudah muntah-muntah. IV sudah mengeluhkan kondisinya,” kata Aldo.

Pipik sebelumnya mengatakan akan memaafkan kesalahan IV. Namun Pipik kecewa IV belum mengakui perbuatan tercelanya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya