Kisah Menyeramkan Saat Syuting Film Annabelle

Film The Conjuring
Sumber :
  • facebook.com/TheConjuringUK
VIVAlife
Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS
- Bagi Anda penggemar film horor 'The Conjuring' yang sempat heboh di tahun lalu, pasti telah menantikan film prekuel atau spinoff-nya yang berjudul 'Annabelle'. Film yang dibuat sesuai kisah nyata mengenai studi kasus dari penyidik paranormal Ed dan Lorraine Warren ini memang akan segera dirilis. Namun, yang belum diketahui orang adalah kisah menyeramkan yang terjadi selama proses syuting film.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Selidik punya selidik ternyata terdapat lebih dari satu cerita horor dibalik pembuatan film ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang sutradara, John R. Leonetti. Ia mengatakan bahwa setidaknya terjadi dua kejadian supranatural saat proses syuting film sedang berlangsung.
Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal


"Insiden pertama terjadi saat kami sedang bersiap-siap syuting. Saat itu kami pergi ke apartemen tempat kami mengambil gambar. Apartemen tersebut telah lama kosong dan malam itu bulan purnama. Di jendela ruang tamu, kami melihat ada tiga bekas jari di atas debu yang memenuhi jendela dan hantu di film kami memiliki tiga jari," ujar pria yang juga merupakan sinematografer film 'The Conjuring' kepada
The Hollywood Reporter
saat ditemui di pesta film tersebut di The Emerson Theatre.


Ia juga mengatakan bahwa dia memiliki foto jejak debu berbentuk tiga jari tersebut.


"Benar-benar menyeramkan,' tambahnya.


Peter Safran, produser film 'Annabelle' dan 'The Conjuring' membenarkan kisah tersebut. Ia bahkan menceritakan kisah horor lainnya yang terjadi saat proses syuting film.


"Kami melakukan pengambilan gambar di apartemen tua dekat Koreatown. Talent yang memerankan hantu di film kami sedang dalam kondisi full makeup. Saat kami mengambil gambarnya sedang berjalan kearah lift, tiba-tiba seluruh lampu kaca jatuh menimpa salah seorang aktor yang berperan sebagai petugas kebersihan. Entah kebetulan atau tidak tapi di naskah film kami terdapat adegan dimana sang hantu membunuh petugas kebersihan di lorong yang sama tempat insiden lampu jatuh tadi terjadi," kisah Safran.


Sebagai informasi, boneka asli Annabelle masih utuh hingga hari ini berada di belakang kotak kaca di Okultisme Museum Warren di Monroe, Connecticut. Boneka tersebut juga kabarnya diberkati oleh seorang pendeta sebanyak dua kali dalam sebulan.


Leonetti sendiri mengaku belum melihat boneka Annabelle asli, tetapi ia mengatakan bahwa fakta bahwa keberadaan boneka asli tersebut memberikan dorongan otentik pada filmnya.


"Fakta bahwa itu nyata sangatlah mengagumkan karena itu benar-benarĀ  benar-benar dapat menakut-nakuti orang. Sebenarnya yang saya tahu pernah ada satu orang yang meninggal setelah ia melihat boneka tersebut. Benar-benar gila," tambahnya.


Bagi Anda yang tidak ingat dengan boneka menyeramkan yang satu ini, Annabelle diceritakan sebagai boneka anak perempuan dengan wajah putih mengkilap. Di filmnya nanti boneka tersebut diceritakan menghantui sebuah keluarga dan memberikan pengaruh jahat. Film yang segera rilis di Indonesia ini dibintangi oleh Annabelle Wallis, Ward Horton, Alfre Woodward, Eric Ladin, Brian Howe dan Tony Amendola.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya