TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Perbedaan Cara Pandang Pria-Wanita soal Belanja

Termasuk saat membeli pakaian dan gadget.
Perbedaan Cara Pandang Pria-Wanita soal Belanja
Kenapa konsep belanja wanita-pria berbeda? (iStock)

VIVAlife - Sulit untuk memahami, bagaimana pria dan wanita, dua jenis makhluk  yang berasal dari spesies sama, bisa sangat berbeda dalam hal memandang banyak persoalan. Termasuk soal belanja.

Seperti dilansir dari Boldsky, mayoritas pria tidak terlalu suka belanja, bahkan ada yang benci. Beda dengan wanita, yang bisa berlama-lama menghabiskan waktu untuk belanja. Berikut, adalah jenis-jenis barang yang biasanya dibeli pria dan wanita, dan bagaimana cara mereka membelanjakannya:

Pakaian

Wanita cenderung membutuhkan pakaian dalam jumlah lebih banyak dibanding pria. Apalagi bila pakaian tersebut, memiliki corak, motif, dan warna menarik sekaligus mendapat potongan harga. Sementara pria cenderung menghabiskan uangnya untuk berbelanja pakaian, hanya untuk baju yang benar-benar mahal atau benar-benar dibutuhkan.

Gadget

Pria cenderung menghabiskan banyak uang untuk belanja barang elektronik. Entah itu handphone keluaran baru, atau sekadar aplikasi games. Sementara wanita, lebih pintar menjaga hasrat untuk membeli barang modern yang satu ini.

Perhiasan

Jarang pria belanja ke toko perhiasan, tanpa ditemani pasangan. Berbeda dengan wanita, yang cenderung suka "main" ke toko perhiasan, baik sekadar hanya untuk gaya atau memang niat investasi. Bahkan, untuk membeli perhiasan yang diidamkan, wanita rela menabung berbulan-bulan, agar perhiasan itu terbeli.

Perawatan tubuh

Wanita sangat memperhatikan penampilan dan selalu ingin terlihat cantik. Untuk perawatan kecantikan seperti salon, facial, massage, spa, mereka rela mengeluarkan banyak biaya. Beda dengan pria yang cenderung lebih simpel, dengan hanya memakai jasa tukang cukur di pinggir jalan untuk perawatan rambut.

Makanan

Wanita jarang menghabiskan banyak uang membeli makanan. Mereka pintar menghemat pengeluaran untuk urusan yang ini. Selain karena tidak ingin terlalu banyak makan, mereka dikenal irit soal makanan.

Perabot rumah

Wanita cenderung lebih suka mengeluarkan banyak uang, untuk make-over rumah sama seperti mereka melakukan make-over diri sendiri. Apalagi jika menemukan perabot rumah yang menarik, cantik, lucu, serta berdiskon. Tangan mereka terasa gatal, jika tak langsung membelinya. Sementara itu, pria cukup "dingin" soal belanja barang yang satu ini.

Mobil

Mayoritas pria suka pada hal-hal yang berbau otomotif, termasuk membeli motor atau mobil. Sedangkan perempuan cenderung mencari kepraktisan saat membeli kendaraan.

Contoh, wanita yang bekerja sebagai karyawan bank, tidak akan membeli mobil sport karena mereka tidak suka ngebut. Beda dengan pria yang cenderung suka mobil cepat. Apalagi jika itu memang hobinya. Berapapun harganya, jika dompet mereka sanggup, pasti akan dibayar.

Rumah

Wanita lebih mungkin mengambil pinjaman besar untuk membeli rumah karena menurut mereka investasi dalam bentuk tempat tinggal adalah hal yang baik. Wanita menganggap, rumah adalah cerminan diri sendiri. Sementara itu, kebanyakan pria telat sadar, bahwa memikirkan soal "papan" lebih penting ketimbang membeli mobil.

Jalan-jalan

Pria lebih suka melakukan perjalanan wisata dari pada berinvestasi membeli rumah. Pria suka kebebasan dan mencari pengalaman, dalam bentuk berlibur. Sementara wanita, kebanyakan menunggu diajak teman atau pasangan, sebelum akhirnya mereka mau melakukan aktivitas ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
    File Not FoundFile Not Found
TERPOPULER
TUTUP