Perkembangan Baru Kasus Bunuh Diri Artis Cantik Korea

Jang Ja Yeon, aktris drama BBF yang meninggal bunuh diri.
Sumber :
  • Hancinema
VIVAlife - Artis cantik Korea Selatan, Jang Ja Yeon bunuh diri pada 7 Maret 2009 lalu. Meski sudah empat tahun lalu, kasus bunuh diri Jang Ja Yeon masih menjadi buah bibir. Jang Ja Yeon memutuskan mengakhiri hidupnya dengan tragis karena tidak tahan menjadi korban kekerasan seksual. 
Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Seperti yang ramai diberitakan pada 2011 lalu, sebuah fakta seputar kasus bunuh diri artis ini dibeberkan ke publik. Dalam sebuah program berita, dilaporkan Ja Yeon dipaksa melayani 31 pria sebanyak 100 kali. 
Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

Ia dipaksa memuaskan nafsu para pria, yang dikabarkan petinggi industri hiburan di negara tersebut. Akibat kurang bukti, kasus ini dianggap sebagai kasus bunuh diri biasa.
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Tetapi, beredarnya catatan bunuh diri Jang Ja Yeon sebanyak tujuh halaman, membuka titik terang dari kasus tersebut. Pengadilan Banding Seoul telah menyatakan, artis Jang Ja Yeon telah dipaksa manajemannya menghibur petinggi-petinggi di industri hiburan Korea, dan tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh sosial di Negara Ginseng tersebut.

Seperti dilaporkan The Korean Herald, yang dilansir Lollipop, Pengadilan Tinggi Seoul memutuskan, pimpinan manajeman Jang Ja Yeon, membayar ke pihak keluarga almarhum sebesar US$29 ribu atau setara dengan Rp354 juta. Pimpinan manajeman dianggap telah mengeksploitasi Ja Yeon secara seksual. 

Fakta baru penyebab Ja Yeon bunuh diri, menjadi skandal nasional. Ia merasa terhina dan dilecehkan karena harus melayani sejumlah pria hidung belang. Akibatnya, ia mengalami depresi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya