FOTO: Menikmati Keindahan Alam di Pulau Harapan

Pulau harapan 1
Sumber :
  • VIVA/Riska

VIVAlife - Indonesia dengan kekayaan alam begitu melimpah tidak pernah selesai memberi kejutan bagi siapapun yang datang. Baik wisatawan asing maupun mancanegara. Bagi Anda warga ibukota, tidak perlu jauh-jauh menikmati udara sejuk dengan langit cerah. Berwisata ke Pulau Seribu bisa menjadi pilihan yang relatif murah meriah.

Salah satu pulau yang kami rekomendasikan adalah Pulau Harapan. Dengan menggunakan jasa trip organizer, hal ini dirasa lebih praktis dan hemat. Ada beberapa pilihan paket yang ditawarkan trip organizer @trippulauseribu, mulai dari menginap 3 hari 2 malam, sampai one day trip untuk wisata ke tempat bersejarah di sana. Jika memilih perjalanan 2 hari semalam, kita cukup merogoh kocek Rp350 ribu per orang, Anda sudah bisa menikmati pulau indah ini, dengan fasilitas tempat menginap, makan, hingga snorkeling di 3 tempat mengagumkan.
 
Di hari yang ditentukan, trip organizer akan meminta Anda berkumpul di dermaga Muara Angke, Jakarta Utara. Dengan menggunakan kapal Milles, Anda diantar sekitar jam 07.45 WIB setelah kondisi kapal penuh. Setelah kapal jalan, guncangan ombak cukup terasa. Bagi yang suka mabuk laut, ini akan menjadi tantangan tersendiri. Disarankan sebelum naik kapal, Anda minum obat anti mabuk.
 
Setelah tiga jam perjalanan, mulai terlihat perairan dengan gradasi warna biru yang cantik. Ini tandanya Anda sudah tiba di Pulau Harapan. Begitu turun dari kapal, Anda akan diarahkan ke sebuah penginapan milik warga, atau yang populer disebut homestay. Fasilitas yang ditawarkan di sana cukup lengkap. Dua kamar tidur yang dilengkapi pendingin ruangan, dua kamar mandi, plus ruang televisi. Penginapan ini bisa diisi 10-15 orang.

Keindahan alam bawah laut
Jika tidak ingin membuang waktu, setelah makan siang, kita bisa langsung menjelajahi 3 titik snorkeling di sekitar pulau. Di antaranya Macan Gundul, Kayu Angin, dan Melintang Besar. Cuaca cerah merupakan kondisi bagus untuk menikmati pesona alam bawah laut.
 
Untuk menjangkau spot snorkeling, kita akan menggunakan kapal kayu yang lebih kecil, namun cukup tangguh guna menghalau ombak. Anda bisa menikmati deburan air, udara cerah, dengan langit biru yang tidak bisa didapat di kota. Warga lokal biasanya mau meminjamkan peralatan snorkeling mereka. Di antaranya life jacket, masker, snorkel, dan fin (kaki katak). Tak lupa mereka akan memberi arahan agar kegiatan snorkeling berjalan aman.
 
Gugusan terumbu karang indah, dengan bentuk bervariasi siap menyambut ketika kita terjun ke air. Rasanya seperti di dalam akuarium, kita bisa melihat beberapa jenis ikan indah, seperti kakatua, macan tutul, dan ekor kuning. Uniknya, Anda juga bisa membawa biskuit untuk memancing ikan-ikan itu muncul ke permukaan. Keindahan alam bawah laut yang tersaji rasanya sayang untuk dilewatkan.
 
Puas snorkeling, warga bisa membawa kita menuju Pulau Perak untuk menikmati hamparan laut dengan air biru jernih, berpadu pantai berpasir putih. Hamparan karang berwarna menawan di dasar lautan bisa terlihat jelas dari sana. Bila cuaca bagus, pemandangan seperti ini bisa dinikmati pagi hingga sore. Pengunjung bisa berenang ke lautan jernih atau sekadar duduk di ayunan menikmati keindahan alam.
 
Di Pulau Perak, pengunjung juga bisa menikmati berbagai camilan untuk mengganjal perut kosong akibat kelelahan bersnorkeling. Ada dua warung di pulau ini yang selalu dikerumuni pengunjung, untuk sekadar membeli gorengan, mie instan, kopi, maupun kelapa muda.

Setelah puas menikmati Pantai Perak, tujuan kita berikutnya adalah menikmati senja di Pulau Bira. Setelah 30 menit menunggu, matahari tenggelam dengan indahnya. Saatnya kita kembali ke penginapan dan beristirahat sebelum kembali mengeksplorasi destinasi lain di sekitar Pulau Harapan. Jadi, kapan Anda mau ajak kami jalan-jalan ke sana? Sambil menunggu ajakan tersebut, berikut beberapa foto tentang keindahan lokasi wisata ini:

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Pulau harapan 3

Pulau harapan 2

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

Pulau Harapan.

Bawah laut pulau Harapan

Rubicon Mario Dandy Gak Laku Dilelang, Harganya Diturunkan

Pulau harapan 4

Gedung Bank Indonesia (BI).

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Kepala Departemen Komunikasi BI, Erwin Haryono mengungkapkan, pertumbuhan penyaluran kredit baru tersebut terjadi pada seluruh jenis kredit.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024